Beranda Tips Trik Tips Mengambil Foto Selfie yang Baik Agar Terlihat Cantik

Tips Mengambil Foto Selfie yang Baik Agar Terlihat Cantik

Tips mengambil foto selfie yang baik – Setiap perempuan ingin foto “selfie” mereka terlihat cantik agar menambah kepercayaan diri dan memberi kebanggaan tersendiri bisa menunjukkan kepada semua orang melalui sosial media. Tren selfie seperti tidak pernah ada matinya. Sekarang tidak hanya foto selfie biasa, melainkan sudah banyak yang lebih kreatif dengan ide-ide mereka dan menciptakan foto selfie yang terbaik.

Namun, tetap kreatif pada tempatnya. Jangan sampai mengambil foto sampai membahayakan keselamatan seperti yang selalu kita lihat di berita.

Agar terlihat cantik, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa menghasilkan foto yang bagus dan tetap terlihat alami tanpa bantuan editan. Disini saya akan berbagi tips mengambil foto selfie yang bagus agar kamu terlihat cantik.

Tips mengambil foto selfie yang baik

tips mengambil foto selfie yang baik
Menggunakan kamera jadul dibawah cahaya hasil foto tetap oke.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, seperti kamera yang digunakan. Misal, menggunakan smartphone yang memiliki kamera setidaknya 5 MP serta fitur kamera yang mendukung. Berikut tips mengambil foto selfie yang baik.

1. Mengambil sudut yang bagus

Sebelum mengambil foto selfie kamu harus berpose untuk mengambil sudut yang bagus. Cobalah untuk mengambil posisi kiri, kanan, atas dan bawah wajah. Biasanya dari sudut atas lebih baik, kamu bisa mengambil sudut lainnya. Tidak ada salahnya mencoba dari berbagai sudut karena setiap wajah memiliki kelebihan masing-masing, ada yang bagus dari sudut kiri dan ada pula yang dari sudut kanan, bahkan dari atas atau bawah.

2. Pencahayaan yang baik

Dalam mengambil foto selfie kamu harus tahu dimana kamu akan mendapatkan pencahayaan yang baik. Jika kamu mengambil foto dalam posisi kamera menghadap cahaya atau posisi kamu membelakangi cahaya, maka hasil foto akan gelap di bagian wajah. Jika latar belakang foto harus menghadap cahaya, kamu bisa menggunakan kamera smartphone yang memiliki fitur High Dynamic Range (HDR) agar wajah terlihat dengan jelas dan tetap mempertahankan background yang terang. Tips:

  • Mengambil foto pada pencahayaan baik misalnya dengan berada pada posisi dimana cahaya langsung ke wajah. Namun, tidak boleh berlebihan karena akan mengurangi kesan alami pada wajah.
  • Mengatur jarak untuk mendapatkan pencahayaan yang baik. Kamu bisa mencoba mengatur jarak terlebih dahulu untuk menentukan pada jarak berapa jauh antara wajah kamu dan kamera agar mendapatkan pencahayaan yang bagus.

3. Menjaga kestabilan kamera

Agar foto selfie kamu terlihat cantik, jaga kestabilan kamera agar tidak terlalu goyang saat mengambil foto. Ketika menggunakan tongsis (monopod) usahakan agar tidak goyang. Cara lain untuk mengatasi masalah ini bisa dengan mengaktifkan fitur cepat pada kamera smartphone agar meski dalam keadaan goyang kamera tetap bisa mengambil foto selfie yang bagus. Jika kamera tidak mendukung fitur tersebut, kamu bisa menggunakan timer dan menempatkan smartphone pada suatu tempat atau menggunakan tripod.

4. Ekspresi yang menarik

Foto selfie tidak selalu harus menampilkan ekspresi lucu, imut dan menggemaskan. Sekali-kali kamu harus coba ekspresi lain seperti, ekspresi orang sedang melamun, tersenyum seperti sedang menonton sesuatu, mulut sedikit terbuka atau ekspresi senyuman seperti seseorang sedang ngobrol asyik bersama teman-teman. Dalam tren selfie, ekspresi selalu menjadi ide kreatif yang menjadi nilai lebih dalam hasil foto. Jadi, cobalah untuk menampilkan ekspresi beda dan menarik.

5. Memilih latar belakang yang bagus

Foto selfie tidak selalu karena wajah yang terlihat cantik saja karena jika mengambil foto dengan latar belakang yang bagus akan menambah nilai lebih selain kecantikan kamu. Latar (background) tidak harus yang menakjubkan, ekstrim dan membahayakan diri sendiri. Latar belakang padang ilalang saja bisa menjadi latar yang bagus, mengapa harus membahayakan diri. Kamu bisa menciptakan latar yang bagus. Misalnya, menempatkan barang-barang kesayangan di dalam kamar kamu dan menjadikannya semua itu latar belakang. Atau, kamu bisa melukis, corat coret di kertas dan menjadikannya sebagai background. Jangan coret-coret dinding ya!

Selain tips mengambil foto selfie yang bagus diatas, tentu harus mendapat dukungan dari smartphone yang digunakan dalam mengambil foto. Semakin bagus kamera depan smartphone yang digunakan serta dukungan fitur yang baik, maka memaksimalkan hasil foto selfie akan menjadi lebih mudah. Sedikit pengetahuan tentang fotografi juga penting seperti tahu mengatur ISO, kecerahan, ketajaman dan setting lainnya. Jika menguasainya, maka akan membuat foto selfie kamu lebih baik.

loading...
  • Nice tips, kalau ada waktu luang & mood lagi bagus pengen coba nih, abis itu cetak deh foto 8r 😀 Harga Cetak Foto 8R juga pas kok sama isi saku 🙂