Beranda Social Media Unik Unik, Cara “Move On” Perempuan Ini Layak Ditiru

Unik, Cara “Move On” Perempuan Ini Layak Ditiru

8
0

Adyblog.com – Ada banyak cara untuk bangkit lagi setelah patah hati. Seperti yang dilakukan perempuan dari Inggris bernama Katy Collins ini. Sekitar 4 tahun lalu, Katy sempat terpuruk. Pasalnya beberapa minggu sebelum hari pernikahannya, pasangan Katy justru mengatakan tak ingin menikahi Katy.

Menghadapi hal ini, Katy pun langsung memesan tiket untuk pergi meninggalkan kota tempat tinggalnya dan tak ingin mengingatnya lagi. Bahkan Katy memesan hanya satu tiket dan tak ingin kembali.

Unik, Cara "Move On" Perempuan Ini Layak Ditiru
Katy Collins. (Foto: instagram/Katy Collins)

Mantan Public relation ini, juga keluar dari pekerjaannya, menjual rumahnya dan berangkat melakukan perjalanan sendirinya. Sejauh ini, Katy telah mengunjungi Thailand, Nepal, Dubai, India, Perancis, Brasil dan Argentina.

Dan, perjalanan ini membuatnya mencapai impiannya menjadi seorang penulis. Bukunya juga telah terbit.

“Semua orang berpikir saya gila, terutama karena sebelumnya saya tidak pernah bepergian ke mana saja sendiri,” kata Katy pada Manchester Evening News.

Katy menambahkan, ia butuh waktu untuk menjauhkan diri dari segala hal dan semua orang yang ia kenal.

“Tapi saya tidak ingin menggunakan cara yang ‘murahan’,” cetusnya.

Dia pun menulis blog perjalanannya yang ia namakan NotWedOrDead. Di sini dia berbagi tentang cerita perjalanannya karena cintanya ditolak dan tak jadi menikah, dan kini menjadikannya seorang backpacker berpengalaman.

Popularitas blognya pun memunculkan ide untuk membuat sebuah buku. Akhirnya, ia pun menandatangani kontrak tiga buku dengan Carina Inggris, bagian dari Harper Collins. Meski begitu, Katy mengaku begitu pedih, karena seharusnya saat ia menandatangani kontrak, ia tengah merayakan hari pernikahannya yang ketiga.

“Orang-orang yang tidak mengenal saya mulai membaca blog saya dan mengirimkan saya email, mengatakan betapa beraninya saya untuk memutuskan berhenti dari semuanya dan pergi,” jelasnya.

Pesan-pesan itu datang dari orang-orang yang baru mengenalnya. Atau mereka yang baru saja patah hati menjadikan blog Katy sebagai sumber inspirasi.

“Bahwa hanya karena Anda telah dibuang itu bukan berarti tak ada yang bisa Anda lakukan. Anda dapat menggunakan ini sebagai katalis untuk sesuatu yang jauh lebih besar dan lebih baik,” paparnya.

Dia menyebutnya, ini adalah kesempatan kedua untuk menemukan dirinya. Dan memulainya dari nol. Meskipun saya merasa hancur pada saat itu, ujarnya, tapi ini seperti ‘wake-up call’ yang saya butuhkan.

“Buat apa saya memiliki pekerjaan yang baik, sebuah rumah yang indah dan gaya hidup yang nyaman tetapi tidak pernah merasakan petualangan?” ujar dia.

Katy pun bercerita, bahwa dirinya telah naik sebuah gunung berapi aktif di Chile, tidur di hutan di Thailand, merasakan pengalaman menyenangkan dengan bubuk Holi di India, terjun payung di Perancis dan bahkan mengambil penerbangan terakhir ke Gunung Everest.

Via: Suara.com

loading...