Beranda Reviews Xiaomi Mi 4i, Smartphone Kelas Menengah yang Cocok Untuk Selfie

Xiaomi Mi 4i, Smartphone Kelas Menengah yang Cocok Untuk Selfie

25
0
Xiaomi Mi 4i Smartphone Selfie – Jika kamu sedang mencari smartphone yang cocok untuk hobi selfie kamu, Xiaomi Mi 4i bisa menjadi pilihan. Ponsel pintar besutan vendor asal Tiongkok ini selain memiliki kamera depan 5 MP, ia juga dibekali dengan fitur canggih yang diberi nama “Percantik“.
Soal performa mungkin tidak perlu saya jelaskan secara mendalam karena selain menjual smartphone mereka dengan harga murah, Xiaomi juga membekali produk-produk mereka dengan dapur pacu yang tidak kalah hebat dengan smartphone merek lain yang sekelas dengan produk yang mereka keluarkan. Bahkan smartphone Xiaomi melebihi kehebatan smartphone lain yang dijual diharga yang sama.
Xiaomi Mi 4i
Xiaomi Mi 4i merupakan smartphone kelas menengah paling populer saat ini karena memiliki banyak kelebihan, terutama dalam hal fotografi. Terbukti, dengan mengusung kamera depan 5 MP dan 13 MP dibagian belakang, tentunya sudah tidak diragukan untuk persoalan fotografi terutama foto selfie, Xiaomi Mi 4i bisa disebut sebagai rajanya ponsel selfie kelas menengah.
Fitur “Percantik” pada kedua kamera Xiaomi Mi 4i menambah daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone di Indonesia. Tidak perlu menggunakan aplikasi edit foto sekelas Camera B612, kamera bawaan Xiaomi Mi 4i sudah sangat bagus dalam menghasilkan jepretan demi jepretan selfie kamu. Fitur percantik miliki Xiaomi Mi 4i memiliki 3 pilihan, yaitu rendah, sedang dan tinggi.
Saat kamu memilih menggunakan fitur percantik pada Xiaomi Mi 4i dan mengambil pilihan “tinggi”, hasilnya akan kamu lihat dimana wajah kamu akan secara otomatis mulus tanpa di edit. Sentuh tombol mengambil gambar dan kamu akan melihat hasilnya. Selain itu, kamu juga bisa memilih menggunakan 12 filter yang tersedia diantaranya: Mono, klasik, mata ikan, mosaik, Jepang, autum, Indigo, cermin dan lainnya.
Untuk pengambilan gambar, kamu juga memiliki pilihan “Timer” dimana kamu bisa memilih 3, 5 dan 10 detik, serta pilihan mengambil gambar dengan perintah suara.

Hasil jepretan kamera Xiaomi Mi 4i

hasil jepretan xiaomi mi 4i
Sedangkan kamera belakang memiliki sensor 13 MP dengan fitur canggih, termasuk fitur percantik pada kamera depan. Yang paling saya sukai dari kamera belakang Xiaomi Mi 4i adalah mode manual-nya dimana saya bisa mengambil gambar dengan menentukan fokus yang saya inginkan. Hasilnya sangat mengagumkan terutama jika kita mengambil gambar dari objek yang tidak terlalu besar.
hasil jepretan xiaomi mi 4i
Kedua gambar diatas saya ambil pada malam hari dibawah cahaya lampu. Untuk ISO saya atur auto saja, kedua gambar beda fokus, yang satu mouse laptop saya yang menjadi fokus, sedangkan yang satunya lagi saya ambil fokus pada air mineral. Harap maklum jika kurang bagus, maklum fotografer amatiran, tapi lumayanlah untuk memberikan contoh kepada teman-teman pembaca. Semoga bisa menjadi informasi bermanfaat.
loading...