3 Aplikasi Untuk Menulis Tangan Dengan Android

Adyblog.com – Menulis dari Android biasanya menggunakan keyboard, seperti ingin menulis pesan, baik SMS maupun saat chat. Namun, dengan Android bisa menulis lebih dari itu, layaknya menulis pada buku dimana setiap goresan menghasilkan teks sesuai keinginan, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi tulisan tangan untuk Android.

Aplikasi ini sama dengan aplikasi catatan untuk Android, hanya saja teks dalam catatan (note) tidak diketik menggunakan keyboard, melainkan langsung menulis menggunakan tangan dengan mengusap layar smartphone. Berikut ini saya akan berbagi 3 aplikasi tulisan tangan untuk Android yang bisa kamu gunakan untuk menulis sesuai keinginan dan mengirimnya ke teman-teman atau yang spesial.

1. Squid Papyrus

aplikasi penulis tangan

Squid Papyrus adalah aplikasi catatan yang bisa menulis dengan tangan. Menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggambar, menulis teks unik agar tampil beda. Tulisan yang dihasilkan dari aplikasi ini bisa dikirim dalam bentuk foto, tentunya dengan memanfaatkan fitur screenshot yang ada pada setiap smartphone, khususnya Android.

Papyrus juga menyediakan berbagai macam font berikut dengan pilihan warna yang beragam. Dapatkan Squid di Play Store.

2. INKredible – Handwriting Note

INKredible merupakan aplikasi tulisan tangan yang bagus, terutama buat kamu yang suka menggambar. Menggunakan INKredible membuat pekerjaan semakin mudah langsung melalui smartphone maupun tablet. Selain itu, hasil tulisan bisa di simpan dalam format pdf dan gambar.

Aplikasi INKredible biasanya digunakan oleh pekerja yang ingin menggambar contoh proyek seperti membuat kurva, diagram atau sketsa produk tertentu. Download INKredible di Play Store.

3. Lovely Handwritten Cards

Aplikasi menulis tangan untuk Android berikutnya, Lovely Handwritten Cards. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer yang sama dengan INKredible, yaitu Viet Tran. Tidak seperti aplikasi catatan (note), aplikasi yang satu ini lebih kepada menulis pada kartu ucapan baik untuk teman atau untuk pacar. Selain itu, hasil dari tulisan bisa digunakan untuk foto profil di sosial media maupun DP BBM.

Biasanya Lovely Handwritten Cards digunakan untuk mengirim ucapan dengan menambah teks pada foto. Menariknya, aplikasi ini menulis kata-kata pada gambar menggunakan tangan. Jadi, lebih bebas dalam membuat tulisan yang berbeda. Download Lovely Handwritten Cards di Play Store.

Demikianlah 3 aplikasi menulis tangan untuk Android. Ketiga aplikasi memiliki keunggulan masing-masing dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan yang bermanfaat, baik untuk bekerja maupun untuk belajar.

Exit mobile version