Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di Realme C3 – Realme UI

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di Realme C3

Salah satu fitur keren yang dimiliki oleh smartphone Realme yaitu smart sidebar. Selain bisa menjadi pintasan untuk akses aplikasi yang lebih cepat, smart sidebar juga berguna untuk mengaktifkan split screen.

Bagi sebagian pengguna fitur ini menjadi yang wajib diaktifkan demi kemudahan dalam mengakses aplikasi. Penggunaan bisa kustomisasi aplikasi apa saja yang ditampilkan di smart sidebar.

Nah, untuk cara mengaktifkan smart sidebar di Realme C3 sangat mudah. Tak hanya Realme C3, kamu juga bisa menggunakan cara berikut ini di smartphone Realme lainnya yang menjalankan antarmuka Realme UI.

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di Realme C3

  • Buka Pengaturan.
  • Gulir sedikit ke bawah, lalu pilih Alat Serba Guna.
  • Berikutnya pilih Bilah Samping Cerdas.
  • Selanjutnya, aktifkan.

Masih dalam pengaturan Bilah Samping Cerdas, kamu akan menemukan dua pengaturan lainnya yaitu penampakan bilah mengambang dan sembunyikan bilah mengambang.

Sumber: YouTube/Udo Tekno

Untuk kenampakan bilah mengambang kamu bisa atur sesuai keinginan. Saya sendiri memilih Bening agar garis tombol Smart Sidebar tidak terlihat jelas.

Sedangkan untuk pengaturan sembunyikan bilah mengambang saya biarkan aktif. Pengaturan ini menyembunyikan bilah mengambang di aplikasi yang mendukung layar penuh seperti game.

Nah, demikian cara mengaktifkan Smart Sidebar di Realme C3. Cara di atas juga bisa kamu coba di ponsel Realme lainnya yang menjalankan antarmuka Realme UI.

Exit mobile version