Cara Membuat File Apk Agar Mendukung Versi Lama Android

Cara membuat file Apk game Android
Cara membuat file Apk game tertentu agar bisa mendukung versi lama Android (huffingtonpost.com)

Salah satu masalah pemilik smartphone yang menjalankan versi lama Android adalah susahnya memasang game-game terbaik yang tidak mendukung versi lama seperti Android 6 ke bawah.

Oleh karena itu banyak pengguna yang tidak ingin membeli smartphone Android yang menjalankan Android versi jadul. Tapi, untuk bermain game, bukan sistem operasi saja yang membuat kamu tidak bisa memainkan game terbaik maupun game populer di Android.

Spesifikasi smartphone yang kamu gunakan memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan game.

Cara membuat file Apk game Android
Cara membuat file Apk game tertentu agar bisa mendukung versi lama Android (huffingtonpost.com)

Berikut caranya:Jika kamu menginginkan sebuah game Android terbaik untuk kamu mainkan di smartphone yang kamu miliki, namun terhalang oleh versi Android yang kamu gunakan.

Disini saya akan berbagi tentang cara membuat file Apk game Android dari versi aslinya. Ini bukan modifikasi, kita hanya menjadikan file asli tersebut menjadi Apk agar bisa di install di perangkat yang kamu gunakan.

  1. Siapkan smartphone yang menjalankan versi Android terbaru.
  2. Install aplikasi Apk Editor di Play Store, dan buka aplikasi.
  3. Pilih Select an Apk File untuk memilih aplikasi yang akan dijadikan file Apk.
  4. Buat apk file (tidak perlu diedit atau diubah file apapun).
  5. Terakhir, Simpan untuk membuat Apk.

Langkah selanjutnya, kirim file apk yang telah di buat dari smartphone teman kamu tadi, bisa melalui bluetooth atau melalui PC/laptop. Kemudian buka file apk dan pasang di perangkat kamu.

Cara membuat file Apk game tertentu agar bisa mendukung versi lama Android
Cara membuat file Apk game Android

Perlu kamu ketahui, bisa saja aplikasi tetap tidak bisa dijalankan. Namun, dari banyak kasus yang saya temukan, cara ini berhasil dan belum pernah menemui kegagalan.

Meng-install apk dari aplikasi aslinya memungkinkan kamu tetap bisa memperbarui aplikasi melalui Google Play Store. Jika kamu mencari file apk di internet yang banyak disediakan, kualitas file tersebut tidak memiliki jaminan terbaik, bisa saja apk aplikasi tersebut merupakan hasil modifikasi.