Beranda Tips Trik Cara Membuat Meme Paling Mudah di Android

Cara Membuat Meme Paling Mudah di Android

25
0

Adyblog.com – Pada artikel sebelumnya saya sudah menulis cara membuat meme video dan meme GIF. Di kesempatan ini masih seputar cara membuat meme, hanya saja cara pada artikel kali ini merupakan cara yang lebih mudah untuk membuat gambar meme dari Android.

Meme adalah gambar kata atau tulisan untuk menyampaikan sesuatu lewat tulisan pada gambar yang terkait. Saat ini penggunaan meme sudah menjadi hal yang biasa dilakukan. Para pembuat meme pun sudah mengikuti perkembangan dan tren yang sedang hangat di masyarakat. Meme juga bisa berupa penyampaian, bahkan tidak sedikit para pengamat membuat meme berisi sindiran atau hanya sekedar membuat meme lucu.

Cara Membuat Meme Paling Mudah di Android

Cara Membuat Meme Paling Mudah di Android
Cara Membuat Meme Paling Mudah di Android

Untuk membuat meme dengan mudah kita bisa menggunakan aplikasi yang tersedia gratis di Play Store. Namun, ada pula yang berbayar yang memiliki lebih banyak fitur. Berbeda dengan aplikasi gratis yang membatasi fitur-fitur keren yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

Cara membuat meme di Android:

  1. Download aplikasi Meme Generator Free atau Meme Generator berbayar (Rp 35 ribuan)
  2. Buka aplikasi dan pilih kategori gambar untuk meme kamu. Bisa juga menambah gambar dari perangkat Android kamu.
  3. Tambahkan tulisan dan atur warna serta ukuran teks sesuai keinginan kamu.
  4. Klik Share/Save untuk mulai membagikan meme atau menyimpan ke perangkat kamu.

Pada versi gratis, Meme Generator tidak menyediakan fitur-fitur premium. Untuk mendapatkan semua fitur sebaiknya kamu melakukan upgrade ke versi Pro atau berbayar.

Ada banyak gambar dalam aplikasi ini yang bisa kamu jadikan meme. Menariknya, tidak ada watermark seperti yang ada pada VivaVideo atau B612. Kamu bebas membuat meme tanpa terganggu oleh penempatan watermark aplikasi. Selain itu, kamu bisa menambahkan hingga 10 anotasi. Artinya kamu bisa menambahkan 10 macam teks yang bisa kamu atur penempatannya.

Aplikasi juga menyediakan pencarian meme. Jadi, kamu bisa mencari meme sesukamu dengan mengetikkan nama atau judul meme. Kamu juga bisa menambahkan meme ke favorit, jadi sewaktu-waktu kamu memerlukan bisa ditemukan dalam daftar favorit.