Beranda Tips Trik Cara Mengecilkan Ukuran Foto dengan Sekali Klik

Cara Mengecilkan Ukuran Foto dengan Sekali Klik

11
0

Adyblog.com – Semakin besar ukuran foto maka akan semakin baik pula kualitas foto tersebut. Namun, ada kalanya kita butuh foto yang berukuran kecil untuk alasan tertentu. Salah satunya adalah menghemat kuota internet ketika foto tersebut di upload. Bagi seorang blogger, mengecilkan ukuran foto untuk blog memberi banyak manfaat. Salah satu alasan penting tidak lain karena masalah kecepatan loading sebuah blog. Semakin kecil ukuran foto maka akan semakin cepat loading laman blog mereka.

Mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas foto adalah sebuah hal yang tidak mungkin. Namun, mengecilkan ukuran (file) foto serta mengurangi ukuran (piksel) tentu akan tetap menjaga kualitasnya, kualitas yang sesuai dengan besaran file dan ukuran foto tersebut. Disini saya akan berbagi cara mengecilkan ukuran foto dengan bantuan sebuah aplikasi pengecil ukuran foto terbaik.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Android

Cara mengubah ukuran foto di Android bisa sobat lakukan dengan cara yang akan saya jelaskan berikut ini.

Namun, sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang aplikasi ini. Silahkan aobat download terlebih dahulu aplikasi Photo Resizer yang akan kita gunakan untuk mengecilkan dan mengubah ukuran foto menggunakan smartphone Android.

1. Buka aplikasi Photo Resizer

2. Pilih foto dari file manager atau ambil foto baru.

3. Ketuk ikon ukuran foto yang ada di bagian kanan atas layar.

4. Pilih ukuran (tinggi dab lebar) foto yang kamu inginkan.

5. Selesai.

Silahkan sobat lihat perubahan ukuran sebelum dan sesudah dikecilkan dengan menggunakan aplikasi Photo Resizer.

Sedikit tips tambahan, sebelum sobat mengubah ukuran foto yang diinginkan, pastikan sobat mengetahui letak foto tersebut di File Manager agar saat pilih foto sobat tidak lama mencari dimana letak file tersebut dalam (folder) file manager.

Demikian informasi cara mengecilkan ukuran foto ini saya tulia. Jika sobat punya pertanyaan seputar cara mengubah ukuran foto dan video, silahkan tulis pertanyaan sobat di kolom komentar.

SHARE
Loading...