Beranda Tips Trik Cara Mudah Membuat Tulisan Bergerak di Android

Cara Mudah Membuat Tulisan Bergerak di Android

913
0

Adyblog.com – Banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat tulisan bergerak di Android, yang terpenting kita bisa kreatif menggabungkan beberapa aplikasi yang memiliki fungsi sebagai pendukung untuk menciptakan gambar animasi gif (bergerak). Gambar gerak bisa digunakan untuk berkirim tulisan lucu kepada teman atau hanya sekedar ingin membuat DP BBM yang beda.

Membuat gambar gif sendiri pasti memiliki kepuasan tersediri, kreatif, karena kita bisa memasukkan watermark atau copyright dengan nama maupun logo yang menandakan hasil karya kita. Selain itu, jika kita membuat gambar dan digunakan banyak orang tentunya semakin bangga ketika hasil karya kita digunakan oleh orang lain.

Nah, untuk membuat gambar bergerak dengan Android cukup mudah. Sebelum saya menjelaskan cara membuat gambar bergerak di Android, terlebih dahulu saya ingin menyampaikan persiapan untuk membuat tulisan bergerak., bisa menggunakan aplikasi tulisan tangan di Android. bisa juga dengan aplikasi lainnya seperti aplikasi edit foto yang memiliki fitur teks.

Cara Mudah Membuat Tulisan Bergerak di Android

Sebelum membuat tulisan bergerak, saya anggap kamu sudah membuat beberapa foto teks menggunakan aplikasi yang saya sebutkan diatas. Untuk aplikasi tulisan tangan bisa menggunakan fitur screenshot untuk menjadikan tulisan sebagai foto. Ini untuk aplikasi tulisan tangan yang tidak mendukung penyimpanan dalam format gambar. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buat 3 hingga 5 gambar kata atau foto teks menggunakan aplikasi catatan (tulisan tangan), buat kedalam ukuran persegi berukuran 320 px (bisa lebih sesuai keinginan).

2. Gunakan fitur screenshot untuk menghasilkan gambar agar gambar mirip. Setelah jadi, potong hasil gambar hasil screenshot menggunakan aplikasi crop atau potong foto.

cara membuat gambar bergerak
Gif Creator

Berikutnya lanjut ke cara membuat gambar bergerak (gif).

  1. Pasang aplikasi Gif Creator atau Gif Edit Maker di Play Store.
  2. Buka aplikasi, pilih gambar untuk memasukkan beberapa gambar yang telah dibuat tadi.
  3. Jika diperlukan bisa mengedit dengan menambahkan efek dan lainnya yang telah disediakan dalam Aplikasi Pembuat Gif.
  4. Kemudian simpan.

Beberapa aplikasi pembuat gif memiliki fitur pemotong (crop) seperti Gif Edit Maker. Jadi, hasil screenshot foto teks bisa digunakan tanpa perlu dipotong terlebih dahulu. Namun, tidak ada salahnya dipotong terlebih dahulu agar proses pembuatan gambar bergerak lebih mudah.

cara membuat gambar bergerak
Gif Edit Maker

Dalam menciptakan gambar bergerak menggunakan Android bisa dengan berbagai cara. Disini kita dituntut untuk kreatif dengan memanfaatkan atau menggunakan beberapa aplikasi. Biasanya saya menggunakan setidaknya 3 aplikasi untuk menciptakan gambar kata baik yang bergerak maupun tidak bergerak untuk DP BBM atau sekedar kartu ucapan.

Demikianlah tips dan cara membuat gambar bergerak di Android. Semoga dari tulisan ini bisa melahirkan ide yang lebih luas dengan memanfaatkan aplikasi lainnya untuk menuangkan kreativitas terutama dalam editing gambar maupun video.

loading...