Cara Scan Dokumen di Android ke Format PDF

Cara Scan Dokumen di Android ke Format PDF

Terkadang kita memerlukan sesuatu secara mendesak, dimana kita hanya punya waktu beberapa menit atau beberapa jam saja. Sebut saja ketika kita ingin mengurus sesuatu yang memerlukan dokumen dengan format PDF. Saat itu yang terlintas dalam pikiran datang ke percetakan untuk scan dokumen.

Bagaimana jika tempat scan jauh dari tempat tinggal atau di luar dalam keadaan hujan. Tentu saja pada kondisi ini otak kita berpikir lebih keras dari biasanya. Untungnya, sekarang zaman now yang serba canggih. Cukup menggunakan ponsel dan aplikasi tambahan kita bisa scan dokumen mudah dan cepat.

Cara Scan Dokumen di Android ke Format PDF

Cara Scan Dokumen di Android ke Format PDF

Dalam hal ini kita menggunakan aplikasi scan dokumen atau aplikasi kamera scan. Ada banyak aplikasi scan dokumen yang bisa kamu gunakan dan tersedia secara gratis di Play Store.

Namun, dalam pembahasan kali ini saya merekomendasikan aplikasi Office Lens yang dipersembahkan oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang nggak mau ribet menggunakan aplikasi karena Office Lens mudah digunakan.

Cara scan dokumen menggunakan aplikasi Office Lens cukup dengan mengambil foto dokumen yang ingin dijadikan PDF. Kemudian simpan hasil foto ke format yang diinginkan. Sifat aplikasi ini mengkonversi gambar ke format dokumen.

aplikasi scan dukumen

Menariknya, aplikasi ini bisa mengambil gambar pada posisi yang berantakan. Maksudnya, kita tidak perlu meluruskan dokumen sebelum di foto, karena aplikasi otomatis mencari posisi dokumen.

Baca juga  Cara Mengurangi Pemakaian Memori Internal Facebook Android

aplikasi scan dukumen

Aplikasi hasil konversi bisa di simpan ke galeri. Selain itu, juga bisa di simpan secara online untuk kemudian bisa diambil kembali sewaktu-waktu.

Loading...

Ada Komentar?