Beranda Tips Trik Cara Setting Kamera Meizu M2 Agar Hasil Foto Bagus

Cara Setting Kamera Meizu M2 Agar Hasil Foto Bagus

1906
0

Cara Setting Kamera Meizu M2 – Salah satu smartphone keluaran vendor asal Cina, Meizu M2. Memiliki beberapa kelebihan, terutama dalam hal kamera yang digunakan. Jika kamu pengguna Meizu M2 pasti sudah merasakan betapa bagusnya kamera ponsel 1 jutaan ini.

Meizu M2 sangat andal dalam mengambil gambar, baik dalam kondisi cahaya terang maupun dalam kondisi cahaya minim. Saya pernah mencoba mengambil gambar dan merekam layar televisi yang sedang menyala. Hasilnya sungguh luar biasa. Bagi kamu yang belum tahu cara setting kamera Meizu M2 agar menghasilkan gambar yang bagus. Berikut ini saya mempunyai beberapa tips untuk kamu.

Tips Menggunakan Kamera Meizu M2

Cara Setting Kamera Meizu M2 Agar Hasil Foto Bagus

Sebuah ponsel yang memiliki kamera bagus sebenarnya tidak perlu di setting lagi Cukup gunakan mode otomatis agar kamera bisa memilih mode sendiri sesuai dengan kondisi cahaya saat itu.

1. Memotret menggunakan mode otomatis

Mode otomatis adalah yang paling mudah digunakan. Dengan mode ini kamu tidak perlu lagi melakukan setting pada fitur kamera. Namun, mode otomatis memiliki kekurangan ketika kamu mengambil foto pada kondisi cahaya yang tidak stabil. Mode akan terus berubah mengikuti kondisi cahaya, hal ini bisa mempengaruhi hasil foto.

Misalnya kamera menampilkan gambar yang terang, saat menekan tombol shutter kondisi cahaya berubah dan hasil foto menjadi gelap. Inilah kekurangan mode otomatis. Jika kamu berada pada kondisi seperti ini, sebaiknya gunakan mode manual.

Cara menggunakan kamera Meizu M2

2. Mengaktifkan HDR

Jika kamu mengambil foto dengan latar yang terang, misalnya kamera menghadap cahaya terang atau posisi objek membelakangi cahaya. Yang harus kamu lakukan adalah menggunakan HDR. Meskipun kamera menghadap cahaya, objek tetap jelas.

3. Mengambil fokus dengan baik

Pada Meizu M2 fokus bisa kamu tentukan dengan menekan layar pada bagian objek yang ingin kamu jadikan fokus. Akan muncul persegi sebagai penanda bidang fokus. Tunggu sampai tanda persegi tersebut berubah menjadi warna hijau. Selanjutnya kamu bisa mulai mengambil foto.

3. Gunakan Gridlines

Gridlines akan membentuk 9 kotak atau garis ukur untuk memudahkan pengguna ketika ingin menempatkan objek tepat di tengah-tengah gambar. Jika kamu ingin memposisikan objek tepat di tengah gambar. Sebaiknya aktifkan gridline.

4. Jangan kestabilan gambar

Ketika melihat hasil foto blur (kabur) atau seperti hasil foto objek bergerak. Mungkin ini akibat posisi ponsel yang tidak stabil ketika mengambil gambar. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, kamu perlu menjaga kestabilan gambar dengan memegang ponsel dengan erat atau meletakkan ponsel pada tripot. Bisa juga dengan meletakkan ponsel pada suatu tempat agar kamera stabil.

5. Selalu gunakan timer

Memegang erat ponsel terkadang tidak selalu menjamin ponsel tersebut goyang ketika kita menekan tombol shutter. Ada baiknya kamu menggunakan timer yang ada pada kamera Meizu M2. Cara mengaktifkan timer pada kamera Meizu M2 bisa dengan masuk ke menu kamera kemudian pilih “Menghitung Turun”. Ada tiga pilihan, yakni 3S, 5S dan 10S (S=second/detik).

Cara Setting Kamera Meizu M2

Cara mengambil gambar bagus bisa dengan smartphone Meizu M2. Smartphone ini memiliki kamera yang sangat bagus. Sebagai contoh ketika mengambil gambar orang di malam hari, tidak ada terlihat sedikitpun efek mata merah. Hal ini sudah cukup membuktikan Meizu M2 memiliki kamera yang bisa diandalkan.

Sebenarnya ada lagi beberapa fitur yang bisa kamu gunakan, dan yang paling menarik, Meizu M2 memiliki fitur video Slowmotion yang keren. Silahkan kamu coba satu per satu untuk mengetahui fungsi dan kegunaannya.

loading...