Beranda Pendidikan Memilih Tempat Kuliah dan Jurusan Sesuai Minat

Memilih Tempat Kuliah dan Jurusan Sesuai Minat

2
0

Adyblog.com – Menjelang pertengahan tahun, baik sekolah maupun universitas mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk menerima murid dan mahasiswa baru. Berbagai cara mereka lakukan untuk mempromosikan universitas mereka agar diminati banyak orang, terutama yang akan lulus pada tahun ajaran ini.

Bagi sobat yang telah melaksanakan Ujian Nasional (UN) tahun ini pasti sedang mencari dimana tempat kuliah yang cocok untuk sobat. Nama besar kampus tentu menjadi pertimbangan awal karena kuliah ditempat terkenal memang sangat menyenangkan. Tapi, kamu tidak perlu seperti itu sob karena kuliah tidak selalu tentang kampus yang populer. Tapi, niat yang benar-benar ingin menuntut ilmu.

Memutuskan untuk kuliah bukan asal pilih saja, banyak pertimbangan sebenarnya agar nanti kamu kuliah dengan senang dan penuh semangat. Pahami diri sendiri agar kamu menemukan dimana passion kamu, minat kamu serta cita-cita kamu sob.

Memilih Tempat Kuliah dan Jurusan Sesuai Minat

Berikut ini saya ingin berbagi tentang memilih tempat kuliah dan jurusan yang pas buat kamu.

Pilih sesuai minat

Kuliah dan ambil jurusan sesuai minat akan membuat kamu sukses nantinya. Jurusan sesuai minat akan mengantarkan kamu pada apa yang kamu sukai. Jangan kuliah karena ikutan jurusan teman. Kamu harus tahu kemana arah dan tujuan kamu nantinya, apa yang kamu cita-citakan.

Jarak tempat kuliah

Jika di kota kamu terdapat banyak universitas, tidak ada salahnya memilih tempat kuliah yang dekat dengan rumah. Tidak selalu harus memilih yang jauh karena kamu anggap lebih bagus. Selain tempat kuliah yang dipercaya bagus dan populer. Kamu pribadi juga memiliki peran penting dalam pendidikan kamu. Jika kamu benar-benar ingin menuntut ilmu, kampus kecil pun akan menghasilkan orang-orang pintar.

Biaya kuliah

Bagi yang mampu hal tentunya bukan masalah sulit. Tapi, bagi kurang mampu biaya kuliah tentu harus dipertimbangkan. Tidak perlu kuliah ditempat yang mahal jika memang tidak sanggup menanggung biaya yang mahal. Tidak ada salahnya kuliah ditempat yang murah saja. Asal kamu serius, saya yakin kamu akan sukses nantinya.

Kuliah bukan soal kamu ngampus di universitas populer, begitu juga dengan sekolah. Bahkan seorang Barrack Obama presiden Amerika pun pernah duduk di bangku sekolah dasar di Menteng.

Dimanapun kamu kuliah, pilih lah jurusan sesuai minat karena akan mengantarkan kamu pada kesuksesan nantinya. Jangan kuliah hanya karena ikutan teman, tapi karena kamu memilih jurusan sesuai minat kamu.

loading...