Beranda Travel Pengen Gemuk? Coba Kunjungi 8 Festival Makanan Ini

Pengen Gemuk? Coba Kunjungi 8 Festival Makanan Ini

Bagi kamu pemburu kuliner, menikmati makanan lokal tempat kamu kunjungi adalah hal yang wajib. Rasanya tidak afdol jika jalan-jalan ke suatu tempat tapi tidak menikmati kuliner khas disana.

Biasanya, beda daerah beda pula cita rasa masakannya. Jadi sayang sekali jika lidah kamu tidak mencicipinya. Selain itu, kamu juga bisa belajar dari makanan penduduk lokal.

Namun, jika kamu ingin merasakan kuliner khas suatu daerah. Tentu akan memakan banyak waktu untuk dapat merasakannya. Kamu tidak mungkin menjelajahi banyak dalam waktu singkat.

Nah, agar bisa merasakan banyak makanan khas lokal. Kamu bisa mengunjungi 8 festival makanan ini, sebagaimana dilansir dari Tribuntravel.com.

1. Cayman Cookout, Kepulauan Cayman

Festival Makanan
Festival Makanan

Setiap bulan Januari ada ratusan koki mancanegara yang datang ke festival makanan di Kepulauan Cayman ini. Disana kamu bisa dimanjakan dengan kuliner buatan koki legenda selama 4 hari berturut-turut.

2. Tokyo Ramen Show, Tokyo, Jepang

Festival Makanan

Bagi kamu penikmat ramen, kamu bisa mendatangi festival makanan di Tokyo, Jepang ini. Disana kamu bisa menikmati berbagai macam ramen dalam berbagai rasa dan gaya. Festival ini berlangsung dari Oktober hingga November setiap tahunnya.

Biaya masuk gratis. Namun, untuk menikmati semangkok ramen kamu harus merogoh kocek sejumlah 8 dolar. Sekitar Rp 100 ribuan gitu.

3. Food and Wine Classic, Aspen, Colorado

Festival Makanan
thisisinsider.com

Festival di Colorado ini diadakan setiap Juni. Selama tiga hari kamu bisa berkemah dan menikmati makanan serta varian minuman anggur dari merek terkenal di dunia.

4. Chocolate Show, Paris, Prancis

Festival Makanan
thisisinsider.com

Festival makanan cokelat terbesar di dunia ini diadakan di Paris, Prancis selama musim gugur. Kamu bisa menikmati makanan cokelat sepuasnya bersama ratusan peserta dan koki ternama.

5. Melbourne Food & Wine Festival, Melbourne, Australia

Festival Makanan
thisisinsider.com

Festival ini adalah festival terbaik di Australia. Sekitar 250 ribu orang meramaikan festival makanan dan wine ini setiap Maret. Total ada sekitar 200 vendor yang menawarkan berbagai makanan dan minuman terbaik di dunia.

6. Barbados Food & Rum, Barbados

Festival Makanan
thisisinsider.com

Bagi kamu penikmat kuliner seafood. Festival ini layak untuk dikunjungi. Diadakan setiap November, festival Barbados Food & Rum menghadirkan makanan laut, rum dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. World Gourmet Summit, Singapura

Festival Makanan
thisisinsider.com

Festival yang satu ini terbilang festival yang sangat mewah. Diadakan sejak 1 dekade setiap April. Kamu bisa menemukan makanan mewah yang diracik oleh koki ternama di festival makanan ini.

8. Disney California Adventure Food & Wine Festival, Anaheim, California

Festival Makanan
thisisinsider.com

Disneyland mengadakan festival makanan mulai 2 Maret hingga 12 April setiap tahunnya. Pastinya seru liburan sambil menikmati kuliner khas California di festival makanan Disneyland ini.

Loading...