Cara Beli Reksa Dana Lewat Aplikasi Bibit

Bagi kamu yang tertarik untuk berinvestasi, reksa dana bisa menjadi pilihan. Saat ini ada banyak platform penjual reksa dana melalui aplikasi smartphone, salah satunya aplikasi Bibit.

Bibit merupakan portal jual beli reksa dana yang menawarkan banyak produk reksa dana dari bermacam perusahaan manajer investasi. Bibit juga cocok untuk pemula yang ingin berinvestasi di reksa dana.

Aplikasi bibit memiliki Robo yang menyesuaikan pilihan investasi reksa dana sesuai dengan profil risiko. Dengan rekomendasi Robo kamu bisa membeli 3 produk reksa dana sekaligus.

Robo akan memilih produk reksa dana sesuai dengan profil risiko yang kamu pilih. Kamu bisa mulai berinvestasi dengan rekomendasi Robo mulai Rp 100.000.

Selain itu, kamu juga bisa memilih produk reksa dana sendiri dengan minimal pembelian Rp 10.000. Beberapa yang bisa kamu pilih yakni Reksa Dana Pasar Uang, Obligasi, Saham dan Syariah.

Sudah tidak sabar ingin berinvestasi reksa dana? Berikut langkah-langkah beli reksa dana di aplikasi Bibit. Sebelum memulai pastikan kamu sudah daftar akun Bibit, ya!

Kode referral Bibit cashback Rp 25.000 = ambil25k

Cara Beli Reksa Dana Lewat Aplikasi Bibit

  • Buka aplikasi Bibit.
  • Pada bagian Pilih Produk Sendiri silakan pilih produk reksa dana, misalnya Pasar Uang.
  • Selanjutnya akan muncul produk reksa dana pasar uang sesuai urutan assets under management (AUM) atau jumlah dana kelolaan oleh manajer investasi.
  • Silakan pilih produk reksa dana yang diinginkan. Lihat detail produk seperti minimal pembelian, alokasi aset, top holdings dan jangan lupa untuk membaca Prospektus dan Fund Fact Sheet.
Cara Beli Reksa Dana Lewat Aplikasi Bibit
  • Setelah menentukan produk reksa dana yang kamu pilih, kemudian tekan Beli.
  • Selanjutnya masukkan nominal pembelian. Pastikan kamu memasukkan nominal sesuai dengan minimal pembelian masing-masing produk reksa dana lalu tekan Beli Sekarang.
Cara Beli Reksa Dana Lewat Aplikasi Bibit
  • Periksa rincian pembelian dan setujui syarat dan ketentuan pembelian lalu tekan Beli Sekarang.
Cara Beli Reksa Dana Lewat Aplikasi Bibit
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran. Lebih mudah bisa pilih Instant Payment seperti lewat Jago, GoPay, LinkAja dan ShopeePay. Kamu juga bisa bayar lewat transfer bank virtual account.
Cara Beli Reksa Dana Lewat Aplikasi Bibit
  • Tekan bayar untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Jika kamu memilih metode pembayaran instan, maka akan diarahkan ke e-wallet tujuan. Misalnya ke aplikasi Shopee jika memilih ShopeePay.

Sedangkan untuk metode pembayaran transfer bank virtual account, kamu bisa ikuti Cara Transfer di bagian bawah halaman Order Detail. Kamu bisa ikuti cara lewat mobile banking, internet banking atau ATM.

Cara Beli Reksa Dana Lewat Aplikasi Bibit

Setelah membuat order pembelian, kamu memilih waktu 24 jam untuk melakukan pembayaran sebelum order dibatalkan.

Untuk pembelian sebaiknya dilakukan di bawah jam 12 siang atau jam 11 lebih baik agar mendapatkan harga unit reksa dana di hari yang sama.

Sementara pembelian di atas jam tersebut akan mengikuti harga di hari bursa berikutnya.

Demikian informasi tentang cara beli reksa dana lewat aplikasi Bibit. Yuk, mulai berinvestasi sejak dini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.