Cara Berhenti Berlangganan Spotify Premium

Spotify merupakan salah satu layanan streaming musik dan podcast paling populer di dunia. Lewat Spotify kamu bisa mendengarkan berbagai genre lagu dari mancanegara.

Spotify sendiri memiliki berbagai fitur menarik, salah satunya bisa didengarkan di berbagai macam perangkat. Bahkan bisa dihubungkan ke perangkat audio lain seperti perangkat audio di mobil.

Nah, untuk mendapatkan semua layanan dari Spotify pengguna harus membeli paket berlangganan. Harga berlangganan paket premium Spotify tergantung jenis paket berlangganan.

Paket berlangganan Spotify Premium mulai dari harian, mingguan, bulanan hingga tahunan. Paket bisa dipilih untuk individual atau kelompok melalui paket keluarga.

Cara berlangganan Spotify sendiri sangat mudah, bisa membayar menggunakan dompet digital seperti GoPay, OVO dan DANA. Selain itu, pastinya berlangganan menggunakan kartu kredit.

Bagi kamu yang berlangganan menggunakan kartu kredit, paket akan diperpanjang secara otomatis setiap akhir periode paket. Hal itu akan terus berlangsung sampai paket berlangganan dihentikan.

Jika ingin berhenti berlangganan Spotify Premium yang diperpanjang otomatis, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Berhenti Berlangganan Spotify Premium Lewat HP (iOS, Android)

  • Buka browser ponsel kamu, misalnya Chrome.
  • Kunjungi situs Spotify di https://accounts.spotify.com/id/login/ lalu login.
  • Setelah berhasil login akan terbuka tampilan Spotify mobile lalu masuk ke Pengaturan dengan tap ikon roda gigi di pojok kanan atas layar.
  • Setelah masuk ke menu Pengaturan, lalu tap Lihat Akun.
  • Berikutnya gulir ke bawah lalu pilih Ubah Paket.
  • Setelah masuk ke menu ubah paket, gulir lagi ke paling bawah lalu pilih Batalkan Premium.
  • Lanjut gulir layar ke bawah lalu ketuk tombol Lanjutkan untuk membatalkan (proses ini biasanya dua kali).
  • Terakhir, ada konfirmasi untuk membatalkan. Ketuk tombol Ya, batalkan.

Setelah melewati langkah-langkah di atas, kamu mungkin perlu menjawab alasan pembatalan. Silahkan dijawab lalu kirimkan jawaban kamu.

Untuk memastikan sudah berhasil berhenti berlangganan Spotify Premium, kamu bisa cek email dan buka aplikasi Spotify. Jika kamu dalam paket gratis, maka akan muncul meni Premium di samping menu Koleksi Kamu di aplikasi Spotify.

Demikian informasi cara berhenti berlangganan Spotify Premium melalui HP. Jika tidak ingin berlangganan paket yang diperpanjang otomatis, kamu bisa pilih paket sekali beli yang berlaku sesuai masa aktif paket.