Beranda Tips Trik Cara Edit Foto Menggunakan PicsArt

Cara Edit Foto Menggunakan PicsArt

762
0

Cara edit foto menggunakan PicsArt – Banyak banget yang mencari cara edit foto di Android, mungkin karena terbilang mudah dan bisa dikerjakan dimana saja. Makanya, mengedit menggunakan hp lebih banyak diminati. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan adalah PicsArt. Saya sendiri juga menggunakan PicsArt meskipun di laptop saya ada Photoshop. ya, itu tadi alasannya sama, yaitu mudah dan bisa dikerjakan dimana saja.

Saya punya channel Youtube yang berisi video seputar tutorial edit foto menggunakan PicsArt, silahkan teman-teman kunjungi channel Youtube saya jika ingin melihat video editing apa saja yang saya publikasikan di Youtube. Kebanyakan video berdurasi singkat kok, karena menurut saya semua yang menonton memiliki bakat editor foto terbaik, jadi sudah pasti cepat mengerti dengan langkah-langkah yang saya tampilkan dalam video di channel saya.

Cara Edit Foto Menggunakan PicsArt di Android

cara edit foto menggunakan picsart

Judul postingan saya kali ini memang bisa disebut judul umum, mungkin kalian bisa saja bertanya ini cara edit foto yang bagaimana? Ya, secara khusus disini saya tidak menunjukkan cara edit foto kategori tertentu karena saya ingin menekankan pengetahuan dasar terlebih dahulu. Jika belajar edit foto menggunakan PicsArt, wajib untuk mengetahui terlebih dahulu fitur-fitur dan fungsinya.

Pada aplikasi PicsArt Android ada banyak fitur yang bisa kita manfaatkan. Tapi, jika tidak mengenalnya terlebih dahulu maka kita tidak akan tahu fungsinya. Saya punya saran bagi teman-teman yang ingin belajar mengedit foto pakai PicsArt.

Pertama, kenali fungsi setiap pilihan atau fitur yang tersedia. PicsArt memiliki tools yang lengkat melebihi aplikasi edit foto untuk Android lainnya, bahkan menurut saya PicsArt adalah aplikasi Photoshop-nya Android. Bagi teman-teman yang sudah terbiasa dengan Photoshop mungkin akan cepat menguasai PicsArt. Namun, bagi teman-teman yang baru ingin memulai mungkin saran pertama saya ini bisa dipertimbangkan.

Kedua, cobalah untuk edit sembarangan dengan menggunakan setiap tools yang ada. Ini penting, kenapa? Kebanyakan orang tahu fungsi dari sebuah tools tapi mereka tidak tahu namanya. Salah satu penyebab ini terjadi, yaitu karena mencoba tools. Jadi, lebih ingat fungsinya daripada nama tools tersebut. Dan, yang lebih menarik lagi dari poin kedua ini adalah hal baru. Tidak jarang orang menemukan hal baru, cara baru dan fungsi lebih dari sebuah tools karena edit sembarangan. So, kalian harus coba.

Ketiga, mulailah dengan editan yang mudah terlebih dahulu. Jangan merasa ingin langsung mencoba yang susah dengan anggapan akan cepat menjadi jago. Dalam dunia editing tidak seperti itu, bahkan yang sederhana lebih bagus dan lebih sulit untuk dilakukan.

Keempat, carilah ide untuk sebuah foto editing dan teruslah mengedit apapun dan jadi apapun. Hal ini penting untuk menambah pengetahuan akan fungsi dan kegunaan tools pada aplikasi edit foto.

Kelima, ini bonus sih sebenarnya. Jika pada poin keempat kalian tidak menemukan atau sulit menemukan ide. Cobalah ketik di Google Images kata kunci “Photo editing“. Maka, kalian akan menemukan banyak gambar editing. Terus lihat hingga kalian menemukan ide dan ingin mencoba mengedit foto seperti yang kalian lihat.

Cara edit foto pakai Picsart sebenarnya mudah jika kalian tahu fungsi dan kegunaan setiap tools yang tersedia. Jika kalian ingin mencoba mengedit foto menggunakan Picsart, silahkan kunjungi Channel Youtube saya. Mudah-mudahan dapat ide disitu.

loading...