Beranda Tips Trik Cara Membuat Tulisan Berjalan di Android

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Android

8005
0

Adyblog.com – Android merupakan salah satu sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan di dunia karena memiliki banyak kelebihan serta kegunaan yang mudah dalam berbagai macam keperluan. Misalnya untuk edit foto, edit video dan membuat tulisan bergerak/berjalan. Semuanya bisa dikerjakan dengan bantuan beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store. Menariknya, aplikasi-aplikasi tersebut tersedia secara gratis.

Untuk membuat tulisan berjalan atau tulisan bergerak kita membutuhkan beberapa aplikasi agar bisa mendapatkan hasil yang baik. Tidak hanya tulisan berjalan, jika kita kreatif ada banyak aplikasi yang bisa dikombinasikan untuk menghasilkan karya seperti dibuat dari komputer/laptop. Misalnya untuk membuat video menjadi gambar meme atau video meme yang menggunakan beberapa aplikasi. Memang, fitur dalam aplikasi sudah tersedia dan terbilang cukup lengkap. Namun, apabila kita memiliki kreativitas yang tinggi maka akan menghasilkan karya lebih dari yang disediakan oleh aplikasi.

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Android

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Android
Cara Membuat Tulisan Berjalan di Android

Membuat tulisan berjalan maupun tulisan bergerak di Android membutuhkan setidaknya 2 aplikasi, yaitu aplikasi edit foto yang bisa membuat tulisan dan aplikasi pembuat GIF yang baik. Berikut ini saya akan memberikan informasi cara membuat gambar berjalan/bergerak di Android.

Langkah 1

  1. Buat tulisan menggunakan aplikasi edit foto yang bisa membuat tulisan. Dalam hal ini saya biasa menggunakan aplikasi Pixrl Xpress karena menurut saya ini adalah aplikasi terbaik yang memiliki fitur paling lengkap. Ada ratusan jenis font yang bisa kamu gunakan untuk membuat tulisan.
  2. Buat tulisan sesuai keinginan kamu dimana tulisan ini akan dijadikan gambar tulisan berjalan nantinya. Kamu harus membuat beberapa gambar tulisan. Jika menggunakan background usahakan kamu hanya mengganti tulisannya saja agar pada saat pembuatan tulisan berjalan nanti background-nya tidak ikut bergerak/berjalan.

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Android

Setelah langkah pertama selesai. Sekarang lanjut ke langkah yang kedua, yaitu menjadikan gambar tulisan yang kamu buat menjadi tulisan berjalan.

Langkah 2

  1. Download aplikasi GIF Creator di Play Store.
  2. Buka aplikasi dan pilih GIF using pictures. Kemudian pilih gambar tulisan yang telah kamu buat sebelumnya.
  3. Selanjutnya atur durasi, tambahkan filter sesuai keinginan.
  4. Save, selesai.

Melihat kedua langkah diatas memang tampak sulit, namun jika kamu mencoba cara membuat tulisan berjalan sebenarnya cukup mudah. Bahkan kamu bisa membuat gaya tulisan yang lebih dari sekedar tulisan berjalan/bergerak.

UPDATE: Baca juga Cara Membuat Tulisan Bergerak di Android