Beranda Tips Trik Cara Mengubah Video Menjadi Gambar Gif di Android

Cara Mengubah Video Menjadi Gambar Gif di Android

1022
0

Adyblog.comCara mengubah video menjadi gif di Android sebenarnya sangat mudah karena kita bisa dibantu oleh aplikasi pengubah video menjadi gif sehingga kita bisa mengerjakan caranya secara otomatis. Tidak perlu mengedit menggunakan aplikasi pengubah video dari PC/laptop, cukup menggunakan aplikasi Android sobat sudah bisa membuat gambar animasi gif yang bagus dengan cara yang mudah.

Mengubah video menjadi gambar gif lebih mudah daripada menggunakan software edit foto pada komputer seperti photoshop, photoscape dan software lainnya. Menggunakan software PC memiliki cara kerja yang lebih sulit karena kita harus melakukannya secara manual dengan menggabungkan beberapa gambar dan tulis untuk kemudian dijadikan gif atau gambar animasi bergerak. Berikut ini saya berikan informasi membuat gif dari video bagi sobat yang sedang mencari cara membuat gif dari video.

Cara Mengubah Video Menjadi Gambar Gif di Android

Cara Mengubah Video Menjadi Gambar Gif di Android
Cara Mengubah Video Menjadi Gambar Gif di Android

1. Download aplikasi Video to Gif di Play Store.

2. Buka aplikasi, pilih Galeri untuk mencari video atau pilih Kamera untuk membuat video baru.

3. Selanjutnya pilih Load Video dan Create GIF

4. Tunggu sampai video selesai dijadikan GIF.

Untuk menghasilkan GIF yang bagus atau agar pembuatan GIF dengan aplikasi ini berjalan lancar. Perhatikan ukuran keluaran seperti mengatur kualitas ke 25%, ukuran max 320 x 240 (untuk DP BBM GIF harus persegi, misal 320 x 320). Selain itu, durasi GIF yang akan dibuat maksimal 4 detik dengan bingkai maksimal 80.

Gambar GIF biasanya digunakan untuk foto profil seperti DP BBM gif. Selain itu gambar gif yang dibuat dari video bisa untuk seru-seruan bersama teman.

Mengirim video ke teman melalui aplikasi messenger atau chatting akan menguras kuota internet. Jadi, solusi yang tepat agar bisa mengirim banyak video adalah dengan menjadikan video tersebut menjadi gambar animasi GIF. Kekurangan membuat gif dari video adalah durasi, maklum saja karena animasi gif memang direkomendasikan dengan durasi beberapa detik saja.

Baca juga:

Sedangkan untuk PC atau laptop kamu bisa menggunakan Format Factory untuk mengubah video menjadi GIF menggunakan komputer (PC) atau laptop.