Beranda Tips Trik Cara Menambahkan Teks Kedalam Foto dengan Mudah

Cara Menambahkan Teks Kedalam Foto dengan Mudah

14
0

Aplikasi yang bisa menambahkan teks kedalam foto memang banyak tersedia di Play Store. Namun, mungkin kamu butuh aplikasi yang memiliki kemampuan lebih dalam menambahkan teks kedalam foto. Misalnya menambahkan teks judul kedalam foto seperti ingin membuat thumbnail untuk video Youtube, menambahkan teks judul untuk produk tertentu.

Tidak hanya menambahkan teks simple saja. Kamu mungkin butuh berbagai macam font untuk menghasilkan teks yang menakjubkan. Beberapa aplikasi yang bisa menambahkan teks hanya menyediakan sedikit font dan hanya menyediakan sedikit fitur untuk mengubah teks. Bahkan ada yang tidak menyediakan fitur edit teks sama sekali sehingga sulit untuk memberikan variasi pada teks foto.

Cara Menambah Teks Judul Kedalam Foto

Cara Menambahkan Teks Kedalam Foto dengan Mudah

Disini saya akan memberikan informasi cara menambahkan teks kedalam foto. Kamu bisa menambahkan teks yang lebih bervariasi. Misalnya, mengganti warna teks, mengatur ukuran, menambahkan outline pada foto dan lain sebagainya. Semua itu bisa kamu lakukan jika menggunakan aplikasi edit foto Android yang tepat.

Dalam hal ini saya biasa menggunakan aplikasi foto editor PicsArt. Aplikasi ini bisa di download secara gratis di Play Store. Kemampuan menambah teks serta banyaknya koleksi font membuat aplikasi ini menjadi pilihan saya. Kamu bisa melihat foto diatas dimana teks dalam foto menggunakan font yang bagus serta memiliki outline dengan warna yang berbeda dari warna teks.

Aplikasi PicsArt menyediakan pilihan untuk menambahkan outline, mengatur warna dan ketebalan outline. Kamu juga bisa mengatur opasitas (opacity) teks jika ingin membuat teks yang transparan, tinggal di atur tingkat opacity sesuai keinginan.

Mengedit foto menggunakan PicsArt ada 2 pilihan mode, yakni Gambar dan Edit. Pada mode Gambar kamu bisa mengedit foto seperti menggunakan Photoshop di PC. Dengan mode ini kamu bisa menciptakan foto manipulasi yang bagus. Salah satu yang sempat menjadi tren adalah foto ikan paus terbang di langit. Nah, dengan PicsArt kamu bisa membuat foto ikan paus melayang di langit hanya dengan beberapa langkah mudah dalam waktu singkat.

Sedangkan untuk mode Edit. Kamu bisa mengedit foto seperti menambahkan teks, memotong (crop) foto, menambagkan filter, efek dan lain sebagainya. Untuk memasukkan teks judul kedalam foto kamu bisa gunakan mode ini. Caranya cukup mudah, buka PicsArt, pilih Edit, pilih foto. Langkah selanjutnya pilih teks untuk menambahkan teks. Untuk menambah dan mengatur outline kamu tinggal pilih Teks, tulis teks yang ingin di buat, pilih jenis font.

Ada pilihan Warna, Opasitas, Padukan dan Coretan. Untuk menambah outline atai garis tepi pada foto, kamu tinggal pilih Coretan. Selanjutnya pilih Warna untuk mengatur warna garis teks, kemudian pilih Ketebalan untuk mengatur ketebalan outline. Caranya mudah, tinggal geser garis untuk mengatur ketebalan garis tersebut.

Caranya cukup mudah sob. Jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan tulis di komentar. Saya akan berusaha merespon dengan cepat.

Selamat mencoba!

loading...