Beranda Kesehatan Tips Cara Menghilangkan Cegukan Kurang dari Satu Menit

Cara Menghilangkan Cegukan Kurang dari Satu Menit

Cara menghilangkan cegukan kurang dari satu menit – Cegukan bisa datang kepada siapa saja, tidak tergantung usia. Mulai dari orang dewasa hingga bayi mengalami cegukan. Untuk orang dewasa cegukan mungkin biasa saja dan tidak memiliki bahaya bagi kesehatan.

Tapi, jika dibiarkan cegukan tentu akan mengganggu konsentrasi bekerja. Mengatasi cegukan biasanya dilakukan dengan banyak meminum air putih, cara alami yang biasanya dilakukan oleh banyak orang. Bahkan hampir semua orang yang ada disekitar kita menyarankan untuk meminum air putih.

Cara Menghilangkan Cegukan Kurang dari Satu Menit

Cara Menghilangkan Cegukan Kurang dari Satu Menit

Meminum air putih memang langkah yang tepat untuk menyembuhkan cegukan yang tidak mau berhenti. Tapi, meminum air putih tersebut ada caranya agar cegukan bisa hilang dengan cepat bahkan hanya dalam waktu kurang dari 1 menit.

Bagi teman-teman yang sedang cegukan atau sering mengalami cegukan. Silahkan coba cara berikut ini.

  1. Ambil segelas air putih.
  2. Duduk/berdiri dengan posisi badan tegak lurus. Kemudian putar kepala ke kanan (muka menghadap ke bagian sebelah kanan tubuh).
  3. Minum air putih tadi dengan posisi tetap menghadap ke kanan hingga selesai minum.

Cara diatas sangat ampuh menghilangkan cegukan. Sementara saran yang terbaik adalah dengan tetap mengkonsumsi air putih yang cukup. Biasanya cegukan terjadi karena tubuh kekurangan air.

Air putih memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk menghilangkan cegukan saja. Bahkan air putih dipercaya adalah obat dari segala macam penyakit asalkan kita rutin minum air putih sesuai dengan yang tubuh kita butuhkan.

Demikianlah tips menghilangkan cegukan dengan cepat. Semoga tips ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media untuk berbagai manfaat bagi banyak orang.

loading...