Dulunya Tukang Sapu, Wanita Ini Sekarang Kendarai Mobil Mewah

Gayathri tukan sapu
Foto: TaxShe

Setiap orang punya kesempatan mewujudkan impiannya asal mau berusaha dan bekerja keras. Seperti kisah seorang wanita yang dulunya tukang sapu dan sekarang mengendarai mobil mewah, Audi.

Perempuan ini bernama Gayathri. Ia seorang tukang sapu di TaxShe mitra perusahaan Unnati yang merupakan anak perusahaan Maruti Suzuki. Disana, para perempuan dilatih agar bisa menyetir mobil. Jika sudah mahir, mereka diharapkan bisa berprofesi sebagai sopir.

Gayathri tukan sapu

Dikutip Detik.com dari situs resmi TaxShe, para wanita ini tidak hanya diajarkan untuk mengendarai mobil. Mereka juga diajarkan berkelakuan baik dan berhubungan baik dengan orang lain.

Mereka yang berhasil lolos kemudian akan direkrut dan disalurkan kepada perusahaan taksi yang bermitra dengan Unnati.

Gayathri sendiri sudah menjadi tukang sapu sejak Juni 2015 lalu. Selama menjadi tukang sapu, Gayathri hanya menerima upah sebesar 1.500 rupee atau sekitar Rp 300 ribuan. Dengan pendapatan segitu, Gayathri harus menyapu, membersihkan kantor dan toilet.

Rupanya Gayathri termotivasi untuk mengubah nasibnya. Ia pun tertarik untuk mengikuti pelatihan menjadi sopir di Unnati.

Selama tiga bulan ia mengikuti pelatihan, kemudian memberanikan diri untuk menyetir sendiri. Ternyata menyetir tidak mudah baginya, karena di awal ia masih takut, berkendara pelan dan kerap kebingungan mencari rute. Akibatnya, banyak klien pun sering protes.

Tiga tahun berlalu. Sekarang Gayathri sudah mahir menyetir sendiri. Setiap hari ia mengantar 20 anak-anak ke sekolah. Ia juga menjadi sopir pribadi dan mengendarai Honda Accord dan Audi milik klien.

Dulu Gayathri hanya menerima gaji Rp 300 ribuan per bulannya. Sekarang ia dibayar 42.000 rupee atau sekitar Rp 8 jutaan setiap bulannya. Bahkan ia berencana membeli mobil sendiri dalam waktu dekat ini.

Loading...