Beranda Lainnya Jam dan Hari Kerja JNE Kantor Cabang dan Perwakilan

Jam dan Hari Kerja JNE Kantor Cabang dan Perwakilan

710
4

JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) adalah salah satu layanan ekspedisi atau jasa pengiriman barang antar kota dan provinsi. Mungkin sudah banyak yang mengenal JNE, terlebih mereka yang sudah sering mondar-mandir masuk kantor JNE, baik kantor cabang maupun perwakilan yang ada di kecamatan.

Jasa pengiriman barang JNE selalu menjadi pilihan bagi para pembeli barang, khususnya yang belanja di toko online karena alasan layanan JNE yang cepat dan kualitas layanan yang bagus. Selain itu, biaya pengiriman juga terjangkau dan tidak terlalu memberatkan pengguna layanan mereka. Mudahnya melacak status barang yang dikirim juga menjadi alasan banyak orang memilih JNE sebagai layanan pengiriman barang yang mereka pesan.

Bagi kamu yang sedang menunggu barang kiriman sampai ke kantor perwakilan maupun cabang JNE, sebaiknya cek dulu status pengiriman di situs JNE. Atau ingin mengetahui tarif JNE bisa masuk disini.

Jam dan Hari Kerja Kantor JNE

Jam Kerja Kantor JNE

Baiklah, untuk kamu yang ingin mengetahui jam dan hari kerja kantor JNE baik cabang maupun perwakilan. Simak berikut ini:

Jadwal pelayanan kantor JNE cabang kabupaten/kota besar dan perwakilan di kecamatan.

  • Hari buka: Senin sampai Minggu
  • Jam buka: Senin-Kamis (08:00 – 19:30 WIB), Jum’at dan Sabtu (08:00 – 15:00) dan Minggu (08:00 – 14:00)

Jadwal pelayanan lainnya, hari Senin sampai Minggu mulai jam 08:00 – 17:00.

Sebenarnya jam buka tergantung dari masing-masing kantor pelayanan. Untuk perwakilan di kecamatan biasanya buka lebih lama termasuk hari minggu karena hal ini tergantung kebijakan agen atau kepala perwakilan setempat.

Saya pernah mengambil barang kiriman dari toko online waktu itu hari minggu, saya jemput ke kantor JNE perwakilan Ujung Tanjung, Rokan Hilir. Kebetulan tempat kerja saya tidak jauh dari kantor perwakilan JNE setempat.

Tips belanja dan menggunakan Layanan JNE

Jika kamu belanja di salah satu toko online pastinya kamu akan mengisi alamat pengiriman selain alamat profil pengguna di toko online tersebut. Tidak masalah alamat pengiriman berbeda dengan alamat KTP. Misalnya saya sedang di tempat kerja yang lumayan jauh dari rumah. Saya gunakan alamat yang terdekat dengan kantor perwakilan JNE setempat. Dan, untuk pesan tambahan pada saat mengisi data pesanan, kita akan mendapatkan form isian tambahan atau pesan tambahan.

Pada pesan tambahan tersebut cantumkan alamat JNE setempat. Misalnya saya mencantumkan “Kirim ke kantor JNE perwakilan Ujung Tanjung, Rokan Hilir. Saya akan menjemput kiriman disana”.

Hal ini akan meminimalkan kesalahan pengiriman. Memang barang pesanan tidak akan kemana-mana selagi kita tahu nomor resi kiriman. Namun, waktu pengiriman tentu akan lebih lama jika salah kirim ke kantor cabang lainnya. Seperti waktu itu saya salah menulis alamat, ternyata saat pesanan saya lakukan saya lupa menggunakan alamat tempat kerja, malah alamat rumah sesuai KTP yang tercantum di pesanan.

Alhasil, barang pesanan saya dikirim ke kantor cabang JNE yang ada di ibukota kabupaten. Petugas JNE yang disana menghubungi saya lewat SMS mereka menyampaikan pesanan saya telah sampai dan mereka menyebutkan alamat JNE yang ada di kabupaten. Akhirnya saya meminta pesanan dikirim ke kantor perwakilan yang dekat dengan tempat saya.

Kemudian petugas membalas SMS dengan menyebutkan pesanan dikirim dulu ke provinsi, kantor cabang JNE Pekanbaru untuk selanjutnya dikirim kembali ke kecamatan. Hal ini tentu memakan waktu lagi hingga 2 hari.

Demikianlah informasi tentang jam dan hari kerja kantor JNE. Semoga informasi ini bermanfaat.

SHARE
Loading...
  • Mohon infonya yg buka hari ini di sekitar bekasi da cakung! Ada gak ya?

    • JNE Kantor cabang bekasi buka dan JNE perwakilan Kranji juga buka hari ini mas.

  • Yenni

    Jne yg buka hari ini di daerah jatiwaringin,tlg info

    • Coba JNE Kali Malang, JNE di Jl. Gampit atau JNE Pondok Gede untuk layanan logistik.