Keren! Tak Hanya Emoji, Sekarang Google Keyboard Bisa Kirim Bitmoji

gboard bitmoji dan stiker

Adyblog.com – Pada perangkat Android sebuah keyboard amat penting bagi pengguna. Tak heran jika banyak pengguna Android yang mencari aplikasi keyboard pihak ketiga untuk mendapatkan keyboard terbaik yang bisa mengirim berbagai emoji dan stiker.

Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir guys karena Google telah memperbarui Gboard alias keyboard bawaan Android. Jika biasanya keyboard ini menyediakan emoji yang biasa digunakan pada aplikasi chat. Sekarang Gboard sudah menyediakan bitmoji.

gboard bitmoji

Pengguna bisa mendapatkan dengan mengunduh paket stiker sesuai selera masing-masing dengan mengklik tombol “G” pada Gboard. Paket-paket tersebut muncul dalam tab terpisah.

Selain itu, pengguna juga bisa mencari bitmoji dengan mengetik nama bitmoji dan stiker sesuai keinginan dalam tab pencarian di bagian atas keyboard.

Selanjutnya Google akan mencarikan bitmoji sesuai dengan teks yang cocok dengan nama yang kamu ketik.

Kehadiran bitmoji dan stiker baru ini diharapkan bisa memudahkan pengguna untuk mengekspersikan momen-momen tertentu yang sulit ditulis dengan kata-kata.

Baca juga: 3 Smartphone Murah Xiaomi Terbaik Sesuai Kebutuhan

Dalam hal ini Google bekerjasama dengan beberapa penyedia untuk melengkapi Gboard dengan stiker dan bitmoji. Diantaranya Mickey Mouse, NBAmoji, Google Allo selfie stickers, Disney Princesses, Hello Kitty, Garfield, Star Wars, dan lainnya.

Selain itu, kabarnya Google juga akan menggandeng bitmoji yang selama ini tersedia untuk iOS. Dengan demikian kemewahan bitmoji yang ada di iOS akan dirasakan juga oleh pengguna Android.

Pembaruan Gboard ini akan dilakukan secara bertahap. Jika kamu ingin mendapatkan bitmoji dan stiker tersebut, pastikan memeriksa dan melakukan pembaruan pada Gboard di perangkat Android kamu.