Aplikasi Edit dan Membuat Musik Sendiri di Android

0
aplikasi stagelight android

ADYBLOG – Membuat musik atau lagu sendiri biasanya menggunakan software komputer/laptop. Namun, taukah kamu bahwa tidak hanya dari PC saja bisa membuat lagu sendiri, bahkan dengan menggunakan perangkat Android kamu bisa membuat lagu sendiri, lagu full berikut dengan suara vokal.

Sebelumnya disini juga pernah memuat artikel tentang cara membuat lagu sendiri dari Android, juga aplikasi musik yang bisa membuat demo lagu. Kali saya ingin memberikan informasi tentang aplikasi yang lebih baik dalam mengedit atau membuat musik sendiri dengan menggunakan perangkat Android seperti smartphone dan tablet.

Aplikasi Edit dan Membuat Lagu Sendiri di Android

aplikasi stagelight android

Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit atau membuat musik kamu sendiri adalah Stagelight. Kamu bisa download aplikasi Stagelight Android secara gratis di Play Store.

Menggunakan aplikasi Stagelight Android kamu bisa membuat loop sendiri dengan menggunakan fitur Loop Builder termasuk menggunakan ribuan sound di library atau kamu juga bisa menggunakan loop hasil karya sendiri. Semua fasilitas yang ada bisa kamu gunakan secara gratis.

Selain fasilitas tersebut, masih ada banyak fasilitas lain yang juga bisa kamu gunakan untuk mengedit atau menciptakan musik sendiri di Android seperti BitCrusher, Chorus, Filter, AutoFilter dan masih banyak lagi efek lainnya.

Tidak hanya itu, ada banyak instrumen yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan musik yang bagus. Menurut kami, aplikasi Stagelight Android adalah software FL Studio pada komputer. Hanya saja aplikasi ini tersedia gratis.

membuat musik sendiri di android

Pada Stagelight Android juga tersedia berbagai macam efek dan instrumen di Stagelight stor, beberapa efek tersebut ada yang berbayar, terutama untuk efek yang premium. Tapi, tidak perlu membeli karena efek dan instrumen yang tersedia gratis bisa kamu gunakan untuk menghasilkan musik yang bagus.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi Stagelight Android. Sebaiknya kamu memperhatikan rekomendasi spesifikasi perangkat Android dibawah ini agar bisa menggunakan aplikasi dengan lancar.

* CPU Dual-Core
* Resolusi layar 1024 x 768 pixels
* RAM 1GB
* 300MB ruang tersedia
* Android 4.4+ ke atas

Selain spesifikasi yang direkomendasikan, ada baiknya jika kamu menginstall aplikasi ini pada perangkat Android yang menjalankan versi Android 5.0 Lollipop keatas karena menurut saya ada beberapa fitur yang hanya bisa digunakan pada perangkat yang menjalankan versi tertentu atau yang memiliki fitur tertentu saja. Salah satunya menggunakan fitur Audio Recording dimana hanya bisa digunakan pada perangkat Android 5.0 keatas.

Sedangkan untuk menggunakan aplikasi ini, setidaknya perangkat yang kamu gunakan menjalankan versi Android 4.4 KitKat. Versi dibawah KitKat tidak bisa menjalankan aplikasi membuat musik sendiri ini.

Tertarik untuk mencoba? Selamat bersenang-senang!

Loading...