Beranda Aplikasi Aplikasi Video Editor Terbaik Android Buat Kamu yang Ingin Jadi Youtuber

Aplikasi Video Editor Terbaik Android Buat Kamu yang Ingin Jadi Youtuber

280
2

Aplikasi video editor sangat banyak, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Saya sudah mencoba banyak aplikasi, terutama aplikasi yang sudah sangat di kenal oleh mayoritas pengguna Android. Dan, dari mencoba aplikasi tersebut saya hanya tertarik pada satu aplikasi edit video yang menurut saya peringkat teratas untuk Andorid.

Disini saya akan mencoba menjelaskan tentang salah satu aplikasi tersebut, yakni aplikasi KineMaster. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba aplikasi KineMaster, sebaiknya simak ulasan saya tentang aplikasi video editor ini. Mudah-mudahan dengan apa yang saya jelaskan bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Aplikasi Video Editor Terbaik Android

Aplikasi Video Editor Terbaik Android

KineMaster merupakan aplikasi edit video terbaik yang bisa didapatkan dengan sistem berlangganan. Ya, kamu harus mengeluarkan sekitar 50 ribuan untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

Namun, KineMaster memberikan kelonggaran dengan menyediakan trial penggunaan aplikasi selama 14 hari. Jika kamu ingin merasakan bagaimana kehebatan aplikasi ini. Kamu bisa menggunakan free trial selama dua minggu tersebut untuk lebih mengenal aplikasi video editor ini.

Aplikasi KineMaster menurut saya adalah aplikasi yang ringan yang cocok untuk smartphone dengan RAM 1 GB. Saya menggunakan aplikasi ini pada smartphone saya Xiaomi Redmi Note 3. Performa aplikasi cukup memuaskan, tanpa macet meski saya mengedit video dengan total durasi 30 menit dan berisi banyak efek.

Kelebihan KineMaster ini bisa menggabungkan beberapa video dalam beberapa layer. Jika kamu pernah menggunakan Adobe Premiere Pro, maka bisa kamu bayangkan bagaimana layer dalam Premiere Pro yang memisahkan video dan audio. Pada aplikasi Kine Master, kamu juga memiliki kemampuan untuk mengedit video dan audio pada layer masing-masing.

Aplikasi Video Editor Terbaik Android

Untuk transisi yang disediakan juga banyak, kamu bisa memilih dengan hanya satu sentuhan saja. Misalnya kamu mengedit 3 video menjadi satu. Nah, kamu ingin menggunakan transisi berbalik di akhir video pertama untuk memulai video yang kedua.

Kelebihan lainnya, kamu bisa memotong dan split video. Misalnya kamu ingin memotong bagian tengah video yang tidak ingin dimasukkan kedalam video, maka kamu bisa split video dari menit tertentu untuk selanjutnya di hapus.

Ini memang aplikasi yang bagus, tapi tetap saja tidak terlepas dari kekurangan. Kine Master hanya memiliki pilihan ekspor video pada resolusi HD 720p. Aplikasi video editor ini belum mendukung ekspor file video ke resolusi Full HD 1080p. Pun begitu, untuk di upload ke youtube, kualitas HD sebenarnya sudah cukup.

Dari beberapa aplikasi edit video yang saya gunakan. Maka saya memutuskan bahwa Kine Master adalah aplikasi video editor terbaik. Meskipun harus mengeluarkan uang 50 ribuan untuk berlangganan aplikasi sebulan. Jika kamu ingin mencoba aplikasi ini, silahkan download free trial 14 hari di Play Store.

Demikianlah ulasan tentang aplikasi video editor terbaik Android ini. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang aplikasi Android. Silahkan bertanya melalui komentar di bawah posting.

SHARE
Loading...
  • hyeyeon

    Kalau free trial mesti bayar jg? Gaada cara buat nambahin font nya dari kita sendiri? Kan misalnya kita udh download font

    • Kalau free trial pertama download tidak perlu bayar mas. Aplikasi ini berlangganan bulanan. Untuk font hanya yang disediakan aplikasi. Menurut saya font yang tersedia sudah sesuai kebutuhan.