Cara Menghilangkan Persentase Baterai di Galaxy A Series 2019 One UI

Cara Menghilangkan Persentase Baterai di Samsung Galaxy A Series 2019

Pada kali ini saya mau berbagi tutorial cara menghilangkan info persentase baterai di Samsung Galaxy yang menjalankan antarmuka One UI, di antaranya Galaxy A Series dan S Series 2019.

Kehadiran Samsung Galaxy A Series 2019 cukup dinantikan di tahun ini. Selain hadir dengan harga yang lebih terjangkau, semua seri terbaru tersebut sudah menggunakan antarmuka terbaru Samsung One UI.

Antarmuka One UI diklaim lebih lancar dan mudah digunakan serta memiliki lebih banyak fitur. Tak heran jika banyak fans Samsung lebih menyukai One UI daripada Samsung Experience.

Meski One UI merupakan antarmuka terbaru yang saat ini digunakan untuk smartphone terbaru Samsung. Namun beberapa pengaturan tidak berubah atau dihilangkan termasuk cara menghilangkan persentase baterai.

Hanya saja penempatan dalam menu pengaturan yang berubah. Jika pada sebelumnya di Samsung Experiece terletak di dalam opsi Tampilan, di Samsung One UI berpindah ke opsi Pemberitahuan.

Cara Menghilangkan Persentase Baterai di Samsung Galaxy One UI

  • Buka Pengaturan (bisa dari daftar aplikasi atau di dalam bar notifikasi dengan cara swipe layar dari atas ke bawah).
  • Masuk ke menu Pemberitahuan.
  • Pilih Bilah status.
  • Selanjutnya pada opsi Lihat persentase baterai geser tombol on/off untuk menghilangkan atau menampilkan persentase baterai.
Cara Menghilangkan Persentase Baterai

Cara menghilangkan persentase baterai diatas bisa kamu gunakan pada smartphone Samsung yang sudah menjalankan antarmuka One UI, termasuk flagship Samsung Galaxy S9 dan S10 serta Note 9 dan Note 10.

Baca juga  Cara Mengubah Video Menjadi Gambar Gif di Android

Jika kamu menggunakan smartphone Samsung seri 2018 ke bawah yang belum menggunakan antarmuka One UI. Kamu bisa menghilangkan atau menampilkan persentase baterai melalui Pengaturan > Tampilan > Bilah status.

Demikian cara menghilangkan persentase baterai di Samsung Galaxy One UI. Silahkan dicoba! Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu tinggalkan komentar.

Loading...