Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Beberapa aplikasi terkadang perlu kita sembunyikan, terutama untuk aplikasi sistem yang jarang digunakan atau sejumlah aplikasi bawaah yang tidak bisa dihapus.

Selain itu, alasan untuk mendapatkan tampilan smartphone yang clean juga bisa menjadi alasan mengapa kita perlu menyembunyikan sejumlah aplikasi tertentu.

Nah, untuk cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung sebenarnya sangatlah mudah karena pihak Samsung sendiri menyediakan fitur tersebut.

Bagi kamu yang merasa perlu menyembunyikan beberapa aplikasi tertentu, kamu bisa ikuti langkah-langkah menyembunyikan aplikasi di ponsel Samsung berikut ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung

  • Pada halaman beranda atau halaman depan ponsel silakan tekan dan tahan atau cubit layar.
  • Kemudian pilih Pengaturan (ikon roda gigi).
  • Berikutnya pilih Sembunyikan aplikasi.
  • Terakhir, pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung

Pada gambar di atas bisa dilihat contoh beberapa aplikasi yang saya sembunyikan seperti aplikasi SIM card dan aplikasi bawaan yang jarang digunakan.

Selain aplikasi yang jarang digunakan, kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi yang bersifat privasi agar tidak mudah diakses oleh orang lain.

Baca juga :  Cara Split Screen Samsung Galaxy A12, Buka 2 Layar Sekaligus

Meski bisa disembunyikan, namun fitur ini kurang recommended untuk perlindungan tingkat lanjut karena orang yang paham dengan fitur aplikasi tersembunyi akan sangat mudah menemukan aplikasi yang disembunyikan.

Jika alasan utama untuk membuat tampilan smartphone yang lebih clean, fitur sembunyikan aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk digunakan.

Nah, itu tadi cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung. Langkah di atas diuji pada ponsel yang menjalankan antarmuka versi One UI 4 yang juga bisa untuk versi lama karena belum ada perubahan pengaturan.