Cara Split Screen Samsung Galaxy A12, Buka 2 Layar Sekaligus

Cara Split Screen Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12 merupakan smartphone terbaru Samsung yang dirilis menjelang akhir tahun 2020. Ponsel kelas mid-end ini sukses menjadi smartphone yang paling dicari banyak pengguna.

Bukan tanpa alasan, Galaxy A12 memiliki beberapa keunggulan, terutama dari segi desain. Di bagian belakang ponsel ini terdapat konfigurasi quad camera dalam wadah mengotak.

Selain itu, kapasitas penyimpanan internal 128 GB juga menjadi daya tarik pengguna. Kapasitas tersebut sudah cukup untuk kebutuhan penyimpanan media seperti foto dan video.

Tidak hanya dari segi spesifikasi yang diusung Galaxy A12, Samsung juga membekali beragam fitur yang dibawa antarmuka One UI. Salah satunya fitur split screen untuk membagi layar menjadi dua.

Dengan begitu pengguna bisa membuka dua aplikasi sekaligus seperti menonton Youtube dan membuka aplikasi sosial media secara bersamaan.

Nah, bagi kamu pengguna Galaxy A12, berikut cara split screen di Samsung Galaxy A12.

Cara Split Screen Samsung Galaxy A12

  • Buka aplikasi yang akan ditampilkan dalam layar split. Sebagai contoh, silahkan buka aplikasi Youtube.
  • Berikutnya tekan tombol aplikasi terkini (recent apps) ikon garis tiga.
  • Selanjutnya ketuk ikon aplikasi Youtube.
  • Silahkan pilih Buka dalam tampilan layar pisah.
  • Kemudian aplikasi Youtube akan terbuka di layar pisah bagian atas.
  • Selanjutnya tinggal memilih aplikasi kedua yang akan terbuka dalam layar pisah bagian bawah.
Cara Split Screen Samsung Galaxy A12

Pada contoh di atas saya membuka Facebook sebagai aplikasi kedua yang tampil di layar bagian bawah. Kamu juga bisa mencoba aplikasi lain yang mendukung.

Baca juga  Ini Dia 2 Cara Screenshot di Samsung Galaxy A10 dan A10s

Sebagai informasi tambahan, saat ini tidak semua aplikasi yang mendukung fitur split screen karena alasan tertentu oleh pengembang.

Setiap aplikasi yang tidak mendukung kamu akan mendapatkan pemberitahuan dari aplikasi yang tidak mendukung. Meski begitu, kamu bisa menggunakan fitur tampilan pop up untuk membuka banyak aplikasi dalam satu layar.

Cara membuka tampilan pop up sangat mudah, ikuti langkah di atas. Pada langkah nomor 4 kamu bisa pilih Buka dalam tampilan pop up.

Cukup mudah, bukan? Demikian informasi cara split screen di Samsung Galaxy A12 terbaru. Selamat mencoba!