Cara Cepat Upgrade OS Android Tanpa PC atau WiFi

0
Cara Cepat Upgrade OS Android Tanpa PC atau WiFi

Adyblog.com – Setiap perangkat Android akan mendapatkan upgrade OS secara berkala atau pada waktu yang ditentukan untuk melakukan perbaikan. Biasanya akan muncul notifikasi agar kita segera melakukan upgrade untuk mendapatkan versi atau kinerja yang lebih baik. Namun, masalah yang selalu terjadi adalah tentang cara upgrade OS Android karena ada beberapa perangkat dari vendor yang berbeda mengharuskan upgrade menggunakan PC atau melalui jaringan WiFi.

Bagaimana cara mengatasi hal ini agar bisa cepat melakukan upgrade tanpa harus menggunakan komputer/laptop maupun melalui koneksi WiFi. Disini saya akan menjelaskan cara upgrade OS Android dengan cepat. Sobat bisa persiapkan apa saja yang diperlukan dan ikuti langkah-langkahnya. Saya jamin upgrade akan cepat, bahkan lebih cepat dari koneksi WiFi.

Cara Cepat Upgrade OS Android Tanpa PC atau WiFi

Cara Cepat Upgrade OS Android Tanpa PC atau WiFi
Cara Cepat Upgrade OS Android Tanpa PC atau WiFi

Sebelum langkah upgrade saya jelaskan, sebaiknya sobat mempersiapkan yang berikut ini:

Persiapan

  1. Smartphone pertama, yaitu perangkat Android yang ingin di upgrade.
  2. Smartphone kedua, bisa milik orang lain atau teman.
  3. Paket internet yang cukup untuk men-download file update tersebut.

Langkah-langkah upgrade OS Android

  1. Pastikan perangkan Android sobat memiliki baterai yang terisi minimal 50%.
  2. Aktifkan Portable WiFi Hotspot smartphone kedua untuk membagi koneksi WiFi ke smartphone pertama. Jika sobat kurang mengerti bisa lihat cara berbagi koneksi internet dari satu smartphone ke smartphone yang lain disini.
  3. Aktifkan koneksi WiFi smartphone pertama, kemudian sambungkan dengan nama (SSID) WiFi Hotspot smartphone kedua yang telah dibuat pada cara nomor 2.
  4. Setelah smartphone pertama terhubung dengan WiFi dari smartphone kedua. Silahkan upgrade OS Android kamu.

Berbagi WiFi akan membuat smartphone kamu melakukan koneksi melalui jaringan WiFi ponsel lainnya sehingga jika menggunakan perangkat Android yang hanya bisa di upgrade melalui WiFi, maka kamu tidak perlu repot mencari jaringan WiFi untuk melakukan upgrade.

Keuntungan menggunakan WiFi Hotspot adalah kecepatan, apalagi jika smartphone kedua merupakan smartphone spesifikasi tinggi yang memiliki kecepatan koneksi yang tinggi pula. Jadi, untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal sebaiknya berbagi WiFi Hotspot saja daripada mencari layanan WiFi gratis yang kecepatannya sangat diragukan.

Demikianlah informasi cara upgrade OS Android tanpa PC atau WiFi. Jika sobat kurang mengerti atau menemukan kesalahan. Silahkan meninggalkan komentar dan saya akan membantu menemukan solusi untuk masalah ini. Mohon maaf jika nantinya ada keterlambatan balasan dari saya.

Loading...