Beranda Tips Trik Cara Mengaktifkan Hotspot dari Android ke Laptop

Cara Mengaktifkan Hotspot dari Android ke Laptop

347
0

Adyblog.comMengaktifkan hotspot di ponsel Android memiliki satu tujuan, yaitu untuk berbagi koneksi dari ponsel Android ke laptop atau ke ponsel lain. Dengan adanya Wifi hotspot portable pengguna jadi mudah berselancar di internet dari dari berbagi Wifi.

Bagi teman-teman yang masih bingung bagaimana cara mengaktifkan hotspot dari Android ke laptop. Disini saya punya cara menyambungkan internet dari ponsel Android ke laptop. Cara disini untuk semua ponsel Android dari berbagai merek dan tipe.

Cara Berbagi Hotspot dari Android ke Laptop

Cara Mengaktifkan Hotspot dari Android ke Laptop
Cara Berbagi Hotspot dari Android ke Laptop

Sebelum saya sampaikan caranya, pertama saya sampaikan terlebih dahulu bahwa cara ini berjalan pada Windows 7 keatas. Sedangkan untuk Windows Xp dan Vista harus menggunakan software pendukung agar bisa berbagi hotspot.

Cara berbagi portable hotspot dari Android ke laptop bisa kamu lakukan dengan cara berikut ini.

  • Buka smartphone Android kamu.
  • Masuk ke Pengaturan > Nirkabel & Jaringan. Untuk semua ponsel Android, mengaktifkan hotspot ada pada daftar menu pertama di bagian jaringan.
  • Cari Portable Hotspot. (Untuk ponsel Android Samsung cari Tethering & Portable Hotspot).
  • Kemudian centang Portable Hotspot untuk mengaktifkan.

Selain itu, kamu juga bisa masuk ke Pengaturan Portable Hotspot untuk mengganti nama (SSID) dan mengaktifkan keamanan (WPA2 PSK) yang berguna untuk memberikan sandi ketika menggunakan hotspot dari ponsel Android kamu.

Berbagi hotspot dari ponsel Android memang harus diberikan keamanan agar tidak digunakan oleh orang sekitar. Dengan mengunci hotspot berarti seseorang yang ingin menggunakan hotspot dari Android kamu harus mengetahui sandi yang telah kamu buat di pengaturan hotspot tadi.

Setelah selesai mengaktifkan Portable Hotspot. Selanjutnya kamu hanya perlu memeriksa koneksi Wifi yang tersedia di laptop. Lihat dibagian kanan bawah laptop seperti pada gambar dibawah ini.

mengaktifkan hotspot

Saya mencoba menggunakan smartphone Meizu M2 untuk terhubung ke internet melalui hotspot Meizu M2.

Demikianlah Cara Mengaktifkan Hotspot dari Android ke Laptop. Jika teman-teman kurang mengerti atau punya sesuatu untuk ditanyakan. Jangan sungkan untuk bertanya dengan meninggalkan komentar dibawah artikel ini.

SHARE
Loading...