Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy A Series 2019 One UI

Cara Sembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy A Series 2019

Cara menyembunyikan aplikasi di Samsung Galaxy One UI sangat mudah. Kamu bisa ikuti tutorial yang akan saya bagikan di artikel tips dan trik Samsung kali ini.

Tidak hanya bagi pemilik Samsung Galaxy A Series 2019 saja. Cara ini juga bisa digunakan pada perangkat Samsung Galaxy lainnya yang menjalankan antarmuka One UI.

Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Samsung? Pertanyaan ini sering ditanyakan. Sebagaimana diketahui bahwa di smartphone Samsung Galaxy banyak terdapat aplikasi yang jarang sekali digunakan.

Bagi pengguna yang ingin tampilan bersih yang memuat lebih sedikit aplikasi. Banyaknya aplikasi yang jarang digunakan membuat tampilan smartphone berantakan.

Celakanya, kebanyakan aplikasi tersebut tidak biasa dihapus dari perangkat. Alasan inilah yang membuat pilihan menyembunyikan aplikasi adalah yang terbaik.

Nah, untuk menyembunyikan aplikasi di Samsung Galaxy One UI bisa bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Masuk ke Pengaturan layar depan dengan cara cubit bagian kosong layar depan. Cara lainnya buka layar aplikasi, klik ikon titik tiga di samping kolom Pencarian Finder dan pilih Pengaturan layar depan.
  2. Kemudian pilih menu Sembunyikan aplikasi.
  3. Selanjutnya pilih (centang) aplikasi yang ingin disembunyikan.
  4. Setelah selesai memilih aplikasi, kemudian klik Gunakan.
Cara menyembunyikan aplikasi di Samsung Galaxy One UI

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, kamu sudah berhasil menyembunyikan aplikasi di Samsung Galaxy One UI.

Kamu bisa mengikuti cara yang sama jika nantinya masih ada aplikasi yang ingin disembunyikan.

Baca juga  Cara Menyembunyikan Status 'Online' dan 'Sedang Mengetik' di WhatsApp

Menurut saya ini fitur yang harus dimanfaatkan oleh pengguna smartphone Samsung karena sejumlah aplikasi bundling di Android tidak bisa dihapus.

Tidak hanya di Samsung, di ponsel Android lainnya juga terdapat aplikasi yang tidak bisa dihapus tanpa melakukan root pada smartphone.

Itulah cara menyembunyikan aplikasi di Samsung Galaxy One UI. Selamat mencoba dan have a nice day buat teman-teman pembaca.

Loading...

Ada Komentar?