Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia: Awal Mula Membuat Blog

211
0

Kisah paling menarik dari seorang blogger adalah cerita bagaimana awal mula ia membuat blog untuk pertama kalinya. Ini akan menjadi cerita seru karena banyak hal yang bikin orang tertarik untuk mengetahuinya. Selain itu, cerita ini juga bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi pemula. Setidaknya bisa mengetahui dimana mereka membeli domain dan hosting untuk blog-blog yang mereka punya. Dan, disini saya pun tertarik untuk berbagi cerita awal mula membangun blog pertama dan seribu satu cerita bersama DomaiNesia.

Dimulai dari membuat blog pertama. Saya pertama kali membuat blog pada tahun 2005-2006 menggunakan platform gratis karena pengetahuan tentang domain saat itu masih minim. Bahkan sampai pada tahun 2012 awal saya masih membuat blog dengan memanfaatkan platform blog gratis seperti Blogger. Selama itu pula saya menjadi blogger musiman, ngeblog satu bulan, dua bulan hilang, ngeblog lagi berhenti lagi, begitu seterusnya. Ini sudah menjadi resiko blogger gratisan.

seribu satu cerita bersama domainesia

Sampai pada akhirnya saya beranikan diri membeli sebuah domain meski saat itu pengetahuan saya tentang domain dan hosting masih pemula, tapi saya tetap bertekad ingin membuat blog profesional dengan membeli domain. Singkat cerita, saya membeli domain untuk blog pertama saya. Lucunya, setelah domain berhasil dibeli, saya bingung itu domain mau diapain. Bagaimana caranya agar domain ini jadi halaman web?

Akhirnya saya memutuskan untuk bertanya dan belajar dari tim support.

Saya menghubungi tim support melalui live chat untuk bertanya tentang custom domain. Teknisi yang menjawab saat itu memberikan jawaban yang mudah dipahami, juga memberikan beberapa link paduan, salah satunya cara custom domain di Blogger yang amat saya butuhkan saat itu.

Saya pun mengikuti langkah demi langkah dalam paduan tersebut. Ternyata sangat mudah, paduan yang diberikan lengkap dengan gambar. Hal ini sesuai dengan keinginan blogger pemula yang butuh tutorial dengan sangat jelas.

Hanya dalam beberapa menit saja saya sukses mengaitkan domain dengan blog yang tadinya masih menggunakan embel-embel blogspot. Inilah pentingnya layanan dari perusahaan penyedia domain yang kita pilih. Salah satu pelayanan yang penting bagi pemula adalah layanan teknis baik melalui live chat dengan tim support, lewat tiket support maupun melalui artikel paduan dan dokumentasi.

Bahkan tak jarang setiap tengah malam saya curhat sama teknisi yang bertugas pada waktu itu. Saya bertanya banyak hal, dan setiap teknisi yang melayani saya menjawab dengan sabar. Hal ini menjadi nilai plus bagi saya. Kenyamanan ketika kita butuh dukungan dari penyedia domain dan hosting yang kita pilih. Terima kasih DomaiNesia.

Mengapa harus di DomaiNesia?

kenapa di domainesia

DomaiNesia merupakan perusahaan layanan penyedia registrasi nama domain, web hosting dan layanan web lainnya yang fokus pada kualitas layanan dan pelayanan yang baik. DomaiNesia sudah dipercaya lebih dari 32.000 pelanggan dari Indonesia dan mancanegara.

Jika saya punya Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia, mungkin sekarang saatnya giliran kamu memulai cerita. Jangan ragu, karena layanan dari DomaiNesia siap membantu membuat blog pertamamu online dan bisa dilihat oleh semua orang.

Lalu, apa saja yang harus saya lakukan sebelum membangun sebuah blog/website? Tak perlu mengikuti saran yang bikin pusing, membuat blog cukup dimulai dari memilih layanan web hosting terbaik seperti DomaiNesia, kemudian menentukan topik (niche), nama domain dan aplikasi yang akan digunakan untuk membangun sebuah blog/website. Sesederhana itu.

Yuk, mulai membangun blog/website bersama DomaiNesia. Apa saja yang ditawarkan oleh web hosting terbaik Indonesia ini?

Daftar dan Beli Domain Murah Indonesia

Daftar dan Beli Domain Murah Indonesia

Pertama mengunjungi DomaiNesia, saya disuguhkan tampilan sederhana. Tampilan web yang disukai oleh pemula, nyaman dilihat dan tak membingungkan. Saya pun dengan mudah bisa menemukan daftar harga dan mencari domain yang diinginkan.

Menariknya, setiap bulannya DomaiNesia memberikan promo domain murah. Bagi kamu yang masih pemula adalah wajar jika ragu mengeluarkan lebih banyak biaya untuk membuat blog pertama, karena saya dulu pernah mengalaminya. Tapi di DomaiNesia kamu tak perlu ragu karena setiap bulannya ada promo yang bisa menekan biaya pembuatan blog pertama kamu.

Pada gambar dibawah ini bisa dilihat promo domain murah DomaiNesia yang tersedia saat artikel ini ditulis. Kamu bisa memiliki ekstensi domain yang tersedia untuk dibeli.

domain murah DomaiNesia
Daftar pencarian domain yang tersedia beserta harga

Selain promo domain murah, DomaiNesia juga menyediakan paket hemat untuk hosting jika kamu ingin sekalian membeli hosting. Soal kualitas hosting tak perlu diragukan lagi.

DomaiNesia memiliki layanan web hosting SSD dengan performa tinggi dalam infrastruktur cloud. Paket hosting yang disediakan bisa dipilih sesuai kebutuhan kamu.

Apa saja paket hosting yang ditawarkan oleh DomaiNesia?

Hosting untuk pemula

Banyak teman yang bertanya, hosting untuk pemula bagusnya apa ya? Saya biasa menjawab tentang kapasitas penyimpanan (space), karena berdasarkan pengalaman saya setidaknya kita membeli hosting yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 250 MB. Selain itu, biasanya saya juga ikut membantu mencari dan membandingkan paket hosting dari beberapa layanan sesuai dengan budget yang mereka sediakan.

Jangan ragu untuk memulai membangun blog/website dari paket hosting yang paling kecil.

Bagi website baru belum membutuhkan penyimpanan yang besar karena masih minim konten. Jadi, dengan memilih hosting murah bisa menepis keraguan kamu akan besarnya biaya membuat website pertama. Beberapa teman saya sempat ragu-ragu ketika saya menyebut angka Rp 500 ribu untuk domain dan hosting. Menurut saya hal itu wajar dirasakan ketika ingin membangun blog pertama yang belum menghasilkan apa-apa. Benarkah semahal itu?

Untungnya ada DomaiNesia, penyedia hosting murah Indonesia yang mendiakan paket hosting murah yang saya sebut sebagai hosting untuk pemula. Bahkan space yang disediakan lebih besar dari yang biasa saya sarankan kepada teman-teman. Bagi kamu yang ingin memulai membuat blog profesional pertama, paket hosting murah dari DomaiNesia dibawah ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

paket hosting murah dari DomaiNesia
*Promo harga paket hosting diatas dapat berubah sewaktu-waktu.

Paket hosting diatas sangat cocok untuk blog/website pribadi atau blog baru yang belum memiliki banyak konten. Jadi tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar. Jika blog kamu sudah memiliki banyak konten dan berkembang dengan cepat. Jangan khawatir blog kamu akan kekurangan space hosting, karena kamu bisa upgrade paket hosting ke yang lebih besar dengan beberapa langkah mudah.

domainesia harga

Berdasarkan pemesanan yang saya lakukan, biaya tahunan untuk paket Lite sekitar Rp 250 ribuan. Sudah termasuk privacy protection untuk domain selama satu tahun senilai Rp 79.000. Cukup murah, kan!

Hosting untuk semua kebutuhan kamu

Jika blog kamu butuh space lebih, kamu bisa upgrade paket hosting ke yang lebih besar. Atau kamu bisa langsung membeli paket hosting dari DomaiNesia berikut ini ketika pertama kali membangun blog agar tidak perlu repot lagi melakukan upgrade layanan.

paket hosting murah dari DomaiNesia
*Promo harga paket hosting diatas dapat berubah sewaktu-waktu.

Paket hosting Super paling direkomendasikan karena banyak dipilih oleh blogger Tanah Air. Paket super cocok untuk website toko online, sekolah, pemerintahan dan blog yang populer.

Harga paket hosting di DomaiNesia boleh dikatakan sebagai yang termurah. Paling penting sesuai dengan kebutuhan pelanggan, terutama blogger pemula. Menurut pengalaman saya, space 300 MB cukup untuk masa perkembangan blog sekitar 3 sampai 6 bulan kedepan.

Selain paket hosting diatas, tersedia pula paket hosting bisnis untuk kebutuhan web dengan performa tinggi.

paket hosting murah dari DomaiNesia
*Promo harga paket hosting diatas dapat berubah sewaktu-waktu.

Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia

Semua fitur diatas amat penting untuk sebuah blog/website. Selain mengutamakan kecepatan sebuah halaman web, fitur hosting dari DomaiNesia juga mementingkan keamanan website yang menggunakan layanan mereka. Salah satunya dengan memberikan SSL gratis dari Let’s Encrypt untuk semua paket hosting yang tersedia.

Selain domain dan hosting, DomaiNesia juga memberikan layanan terbaik melalui dukungan teknis demi kenyamanan semua pelanggan mereka, tak terkecuali para pemula yang masih minim pengetahuan tentang instalasi website.

Instant Deploy

domainesia instant deploy
Ciptakan website dengan sekali klik

Bagi blogger pemula tak perlu pusing mencari cara membuat blog, cara membuat website, karena di DomaiNesia ada fitur web apps, yakni Instant Deploy. Kamu bisa menikmati kemudahan proses instalasi aplikasi (CMS) hanya dalam satu kali klik dengan fitur ini. Bahkan kamu bisa memilih aplikasi web favorit berdasarkan kategori mulai dari blog, toko online, developer, forum dan aplikasi web lainnya.

Instant Deploy cocok bagi kamu yang tidak ingin repot membuat website menggunakan aplikasi seperti WordPress, Joomla, Drupa atau blog engine lainnya. Fitur ini bisa didapat secara gratis dan berlaku untuk semua pilihan paket hosting.

Virtual Server untuk website ber-traffic tinggi

Virtual Server Cloud VPS murah domainesia

Selain banyak pilihan paket hosting, DomaiNesia juga menawarkan Virtual Private Server (VPS) bagi kamu yang membutuhkan virtual server untuk website/aplikasi high traffic. DomaiNesia menyediakan Virtual Server Cloud VPS murah dengan harga mulai dari Rp 100.000 per bulan.

 

Selain menyediakan paket layanan yang murah, DomaiNesia juga memiliki layanan teknis yang siap membantu pelanggan selama 24 jam.

paduan dan dokumentasi domainesia

Jika kamu merasa kesulitan dalam hal teknis, kamu bisa mengunjungi halaman Paduan & Dokumentasi untuk menemukan paduan, tutorial serta pertanyaan teknis lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi tim support via live chat yang online selama 24 jam.

Sedangkan untuk mendapatkan informasi penting dan promo. Kamu bisa melihat Blog DomaiNesia atau mengikuti akun sosial media DomaiNesia dibawah ini.

facebook.com/DomaiNesia
twitter.com/domainesia
instagram.com/domainesia

Terakhir, bagi kamu yang sudah berlangganan web hosting sebelumnya dan merasa kurang puas dengan layanan yang diberikan. Kamu bisa pertimbangkan untuk migrasi hosting ke DomaiNesia, banyak diskon lho!

Bersiap membangun blog bersama DomaiNesia? Silahkan langsung menuju website DomaiNesia.