Beranda Blogging Jenis Blog yang Mudah Diterima Oleh Google AdSense

Jenis Blog yang Mudah Diterima Oleh Google AdSense

54
0

Adyblog.com – Sejak tahun 2016 sudah banyak blogger yang bertanya kepada saya maupun sama mas Ady tentang pendaftaran blog ke Google AdSense (GA). Pertanyaan mereka semua sama karena sebuah alasan, yakni di TOLAK. Karena alasan tersebut banyak pertanyaan yang mereka lemparkan. Salah satunya adalah jenis blog yang mudah diterima Google AdSense.

Nah, bagi teman-teman yang memiliki pertanyaan yang sama. Semoga artikel ini bisa ditemukan sebagai jawaban atau hanya sekedar masukan untuk kamu-kamu yang sedang menunggu review dari Google atau baru memiliki keinginan untuk memulai.

Jenis Blog yang Mudah Diterima Oleh Google AdSense

Jenis Blog yang Mudah Diterima Oleh Google AdSense

Sebenarnya, mendaftar Google AdSense tidak terlalu sulit dan tidak terlalu mudah untuk diterima. Hanya saja tidak ada jaminan pasti diterima. Namun, jika tidak berusaha maka kemungkinan positif tentu tidak akan kamu dapatkan sob.

Kebanyakan orang memulai dengan seenaknya. Terkadang belum memahami, belum membaca tentang TOS Google AdSense dan berbagai macam saran dari Google. Mereka membaca sekilas dan langsung membuat blog untuk didaftarkan. Padahal, jenis blog dan konten yang dibahas akan sangat mempengaruhi diterima atau ditolak oleh GA. Berikut ini saya ingin memberi saran berupa jenis blog yang mudah diterima oleh Google AdSense.

Blog pribadi

Blog jenis ini lebih mudah diterima dan Google menyarankan blog jenis ini. Biasanya blog pribadi bercerita tentang kegiatan sehari-hari, cerita masa lalu atau pengalaman yang pernah terjadi dan menarik untuk diceritakan. Selain itu, blog pribadi juga berisi artikel seputar hobi.

Mungkin kamu adalah seorang yang suka travelling. Kamu bisa menulis tentang travelling kamu. Blog seperti ini lebih mudah mendapatkan full approve dari GA. Untuk alasannya tidak ada yang pasti. Namun, yang jelas Google menyarankan hal ini.

Blog motivasi dan inspirasi

Untuk alasan yang tidak saya ketahui secara pasti. Blog motivasi dan inspirasi cukup mudah mendapatkan diterima oleh GA. Kamu mungkin bisa menulis tentang motivasi sukses, kerja dan motivasi lainnya.

Sedangkan untuk artikel inspirasi kamu bisa menambahkan kisah sukses, perjalanan hidup seorang enterpreneur, orang-orang yang sudah mencatatkan namanya sebagai legenda yang menarik untuk di contoh. Blog seperti ini memiliki kemungkinan diterima yang cukup besar.

Jenis blog diatas bisa kamu jadikan referensi untuk membangun sebuah blog yang akan didaftarkan ke GA karena menurut saya dan beberapa teman yang lain. Blog jenis tersebut lebih mudah diterima dari jenis blog lain.

Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan tampilan dan navigasi. Jika membuat blog jenis diatas usahakan kamu membuat tampilan sesederhana mungkin. Untuk navigasi tidak perlu berlebihan hingga kamu menambahkan banyak widget seperti kategori, pos populer, pos terbaru, arsip dan lain sebagainya.

Buat sederhana saja seperti hanya menampilkan pos terbaru di sidebar. Untuk navigasi hanya menampilkan kategori populer saja. Sedangkan navigasi yang dimaksud oleh Google AdSense adalah breadcumb, karena akan memudahkan pembaca untuk bernavigasi di blog kamu.

loading...