Beranda Aplikasi Aplikasi Ramadhan 2016, Satu Aplikasi Banyak Manfaat

Aplikasi Ramadhan 2016, Satu Aplikasi Banyak Manfaat

Adyblog.com – Bicara tentang bulan puasa Ramadhan, selalu ada cerita menarik mulai dari waktu kita masih kecil hingga saat ini, Ramadhan 2016. Bahkan, ketika pertama kali berpuasa kita masih ingat cerita indah, cerita lucu dibalik semua itu. Dari tahun ke tahun cerita demi cerita terus bertambah, ngabuburit bareng teman, buka bareng teman, bahkan mengenang teman yang sudah tiada di Ramadhan kali ini. Seperti pada tahun2 sebelumnya, cerita indah bulan Ramadhan akan selalu kita kenang selamanya.

Itulah sedikit gambar kenangan yang dirasakan hampir semua orang muslim, terutama yang menjalankan puasa di jaman modern ini. Nah, ngomong-ngomong tentang modernisasi. Saat ini sudah banyak teknologi yang bisa digunakan untuk mendukung ibadah. Untuk Android misalnya, ada aplikasi imsakiyah, aplikasi jadwal shalat dan aplikasi surah serta kumpulan do’a. Diantaranya aplikasi tersebut saya tertarik dengan aplikasi Ramadan 2016 yang memiliki banyak fitur. Mari kita cari tahu apa saja fitur aplikasi ini.

Aplikasi Ramadhan 2016

Aplikasi Ramadhan 2016
Aplikasi Ramadan 2016

Aplikasi Ramadan 2016 memiliki fitur mulai dari waktu dan kalender Ramadan. Fitur ini menunjukkan waktu sahur dan berbuka setiap harinya. Bisa juga mengaktifkan alarm untuk waktu yang kita inginkan. Selain itu, aplikasi ini secara otomatis mengidentifikasi lokasi dimana smartphone yang menjalankan aplikasi sedang digunakan. Aplikasi akan secara otomatis menyesuaikan waktu dengan lokasi saat itu. Menariknya aplikasi Ramadhan 2016 bisa digunakan secara offline karena developer memasukkan lokasi secara manual kedalam lokasi database mereka sehingga aplikasi bisa digunakan tanpa koneksi internet.

Seperti pada aplikasi Blackberry, Ramadhan 2016 menyediakan alarm khusus suara adzan. Kamu bisa mengatur alarm pada waktu shalat tertentu dengan bunyi adzan.

Aplikasi juga menyediakan banyak surah-surah. Ada 114 surah Al-Quran yang disediakan aplikasi berikut dengan suara bacaan (Mp3) dan terjemahannya. Selain itu, ada pula Asmaul Husna, yaitu 99 Nama Allah lengkap dengan arti dari audio Mp3 untuk mendengarkan.

Aplikasi Ramadan 2016

Fitur lain termasuk kompas untuk menunjukkan arah kiblat ketika kita sedang bepergian fitur ini sangat membantu mencari arah kiblat.

Download Ramadhan 2016 di Play Store.

Masih banyak fitur dalam aplikasi ini yang bisa kita gunakan di bulan Ramadhan ini. Tentunya fitur-fitur yang bermanfaat untuk memperkuat ibadah kita kepada Allah SWT di bulan suci ini. Dengan membaca surah Al-Quran dalam aplikasi ini akan menambah pahala serta membuat hati tenang dan damai.

Di bulan yang penuh berkah ini mari kita memperbanyak amal ibadah dengan membuat banyak kebaikan. Semua amal ibadah, perbuatan baik, akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Aplikasi Ramadhan 2016 menyediakan banyak surah untuk dibaca dan bisa didengarkan karena tersedia pilihan audio.

loading...