Cara Menampilkan Label ‘Update’ di Aplikasi Gmail Android

Label Update Gmail Android

Gmail merupakan layanan surel milik Google. Pengguna layanan ini dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4, sebagaimana dihimpun dari laman Wikipedia.

Nah, dalam aplikasi surel ini Google mengelompokkan pesan masuk kedalam beberapa label secara default, yakni Utama, Sosial dan Promosi. Sementara itu ada pula label ‘Update’ yang secara default tidak diaktifkan.

Label update tersebut biasanya digunakan untuk tempat surel dari layanan tertentu termasuk layanan dari produk Google sendiri. Bisa dikatakan bahwa label ini cukup penting dan termasuk yang harus kamu aktifkan.

Lalu, bagaimana cara menampilkan label update di aplikasi Gmail di Android? Daripada penasaran, simak langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka aplikasi Gmail, masuk ke menu dengan klik ikon garis tiga di pojok kanan atas layar.
  • Gulir ke bawah pilih Setelan.
  • Selanjutnya pilih salah satu akun Gmail kamu (jika login lebih dari satu akun).
  • Berikutnya pilih Kategori kotak masuk.
  • Terakhir, centang bagian Update untuk mengaktifkan label update di Gmail.
Cara Menampilkan Label Update di aplikasi Gmail Android

Setelah menyelesaikan semua langkah di atas kamu bisa kembali ke halaman utama Gmail, kemudian periksa menu untuk melihat label Update.

Bagi kamu yang menggunakan banyak layanan di satu email, label update ini sangat penting, karena kebanyakan surel penting dari suatu layanan dimasukkan kedalam label tersebut.

Itulah cara menampilkan label update di aplikasi Gmail Android. Dengan menampilkan label tersebut kita bisa membedakan pesan berdasarkan label dan tidak ada lagi pesan masuk yang tidak terbaca.

Loading...

Ada Komentar?