Cara Mengubah Dimensi Foto di Android

Dimensi sebuah gambar bisa saja terlalu besar dan memiliki size yang besar pula. Tak jarang dimensi aslinya melebihi yang kita butuhkan. Sehingga butuh perubahan untuk mendapatkan dimensi dan ukuran file yang lebih kecil.

Nah, untuk melakukan perubahan kita perlu aplikasi edit foto, kemudian memotong gambar tersebut. Melakukannya tentu butuh proses dan bisa memakan waktu. Bahkan prosesnya bisa lebih lama jika kamu belum tahu cara menggunakan aplikasi edit foto tersebut.

Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi karena disini saya akan berbagi cara mengubah dimensi foto dalam sekejap, tanpa ribet dan tanpa kemampuan edit foto. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Download aplikasi Photo Resizer di Play Store.
  2. Buka aplikasi, kemudian klik Pilih foto.
  3. Silahkan pilih foto yang ingin kamu ubah dimensi dan ukurannya.
  4. Setelah memilih foto, klik ikon 4 panah mengarah ke tengah.
  5. Selanjutnya pilih dimensi yang kamu inginkan dan secara otomatis foto akan tersimpan.

Cara Mengubah Dimensi Foto di Android

Hasil edit menggunakan aplikasi Photo Resizer akan tersimpan kedalam folder dengan nama yang sama dengan nama aplikasi, yakni PhotoResizer.

Jika pilihan dimensi yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan kamu, maka kamu bisa mengatur dimensi gambar secara manual. Kamu bisa mengubah berdasarkan ukuran atau persentase dari gambar aslinya.

Namun perlu diingat bahwa mengubah dimensi secara manual tetap mengikuti dimensi aslinya. Untuk mengubah ukuran secara manual cukup ketik ukuran lebar saja, maka untuk panjangnya akan otomatis menyesuaikan. Begitu pula sebaliknya.

Baca juga: Cara Copy Paste Caption di Instagram Paling Mudah Tanpa Aplikasi

Aplikasi ini ringan dan sederhana, sangat cocok bagi yang sering mengubah dimensi dan ukuran file gambar, karena aplikasi ini mampu melakukannya dengan cepat.

Loading...