Canva: Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik dan Gratis di Indonesia

Canva adalah aplikasi desain grafis online gratis, menyediakan cara sederhana untuk membuat desain yang indah. Situs desainnya berbasis fitur drag-and-drop sekaligus bisa menjadi tool publikasi yang diciptakan dengan prinsip yang sangat user-friendly.

Buat logo, kartu nama, resume kerja, edit foto, buat materi pemasaran digital seperti cover Facebook, Instagram, brosur, hingga kartu ucapan untuk acara khusus seperti ulang tahun, pernikahan, hari raya, semua dibuat mudah dengan beragam template yang tersedia. Pengguna dapat mengakses lebih dari 3 juta gambar di perpustakaan, dengan inspirasi baru yang ditambahkan setiap harinya.

Canva Infografik

Hadir di lebih dari 180 negara dalam 100 bahasa, saat ini ada 10 juta pengguna Canva di seluruh dunia. Startup asal Australia yang meluncurkan Canva bahasa Indonesia sejak tahun lalu ini telah mempunyai lebih dari 1 juta pengguna terdaftar di Indonesia dengan puluhan juta desain yang telah dibuat.

Canva Indonesia

Peluncuran di Indonesia merupakan bagian dari promosi internasional besar-besaran Canva. Pengguna dapat mengakses Canva melalui desktop, smartphone berbasis iOS dan juga Android.

Dikutip dari Andrianes Pinantoan (Head of Growth, Canva International), “Kami akan berinvestasi dalam pemasaran lokal, pengembangan bisnis, kemitraan, dan menyesuaikan produk kami di Indonesia dengan tujuan memperkenalkan Canva pada pemasar media sosial, blogger, dan UKM, serta memberdayakan mereka untuk membuat desain cantik milik mereka sendiri.”

Selain menjadi bagian dari tool produktivitas tempat kerja zaman sekarang, Canva juga berambisi untuk menjadi tujuan utama pengguna dalam mencari sumber informasi terpercaya seputar desain.

Pembahasan menyeluruh tentang hierarki jenis tulisan, kombinasi warna nuansa kontemporer, hingga tips mengaplikasikan rule-of-thirds dalam teknik fotografi, semua dikemas menarik dalam Canva Design School.

Loading...