4 Aplikasi Kompres Foto Online Terbaik untuk Mengecilkan Ukuran File

Aplikasi Kompress Foto Online Terbaik
Aplikasi Kompress Foto Online

Berbagai alasan orang-orang ingin mengecilkan ukuran foto, seperti untuk kepentingan internet. Foto yang berukuran kecil mudah diupload dan ringan untuk di akses. Terkadang, juga diperlukan untuk menghemat ruang penyimpanan file.

Misalnya sebuah website yang memiliki konten berisi foto berukuran kecil akan mudah diakses, berbeda dengan sebuah halaman website yang memiliki ukuran file gambar yang besar. Tentu butuh waktu untuk membuka penuh halaman tersebut.

Mengecilkan ukuran foto memang bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi seperti Photoshop dan aplikasi sejenis. Tapi menggunakan aplikasi tersebut butuh waktu, sementara sebagian orang ingin cepat dan praktis.

Jika kamu ingin mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitasnya. Kamu bisa gunakan aplikasi kompres foto online untuk mengecilkan ukuran file tapi tetap mempertahankan kualitasnya. Berikut beberapa aplikasi kompres foto berbasis web yang patut kamu coba.

Kraken.io

Aplikasi Kompress Foto Online

Kraken memiliki tiga pilihan kompresi gambar, sehingga kamu bisa mencoba ketiga pilihan tersebut untuk mendapatkan ukuran sesuai selera. Bahkan untuk pengguna yang serius, Kraken juga tersedia untuk akses pro (berbayar).

Hasil kompres dari Kraken bisa kamu donwload atau menyimpannya secara online lewat layanan cloud seperti Dropbox. Untuk mencoba kunjungi Kraken.io.

Optimizilla

Aplikasi Kompress Foto Online

Di Optimizilla kamu bisa kompresi gambar sekaligus hingga 20 gambar sekaligus. Sangat cocok untuk kamu yang ingin mengubah ukuran gambar dalam jumlah banyak.

Baca juga  3 Aplikasi Terbaik Pembuat DP BBM Kata-kata di Android

Aplikasi web ini bisa kompres gambar dalam format JPGdan PNG. Soal kualitas bisa kamu bandingkan dengan yang asli. Untuk mencoba kunjungi Optimizilla.

Compressor.io

Aplikasi Kompress Foto Online

Compressor mendukung kompresi gambar dalam beberapa format seperti JPEG (JPG, PNG, GIF dan SVG. Ada dua pilihan kompresi, namun satu di antaranya hanya mendukung format JPG dan PNG.

Hasil kompres bisa kamu download ke perangkat atau menyimpan di layanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox. Coba Compressor.io.

TinyPNG

Aplikasi Kompress Foto Online Terbaik

TinyPNG sama dengan Optimizilla, dimana kamu bisa melakukan kompresi sekaligus hingga 20 gambar. TinyPNG termasuk salah satu aplikasi kompres gambar online favorit.

TinyPNG mendukung format JPG dan PNG, termasuk file PNG dengan transparansi. Selain aplikasi berbasis web, TinyPNG juga menyediakan versi pro serta plugin untuk Photoshop, WordPress dan Magento. Coba TinyPNG.