Waspada, 4 Kesalahan Mengelola Payroll Outsourcing yang Harus Dihindari

4 Kesalahan Mengelola Payroll Outsourcing yang Harus Dihindari

Payroll outsourcing merupakan kegiatan penting yang bisa menentukan masa depan bisnis. Sayangnya, kesalahan saat pembayaran upah bisa saja terjadi. Inilah sebabnya mengapa sangat penting memilih Payroll outsourcing yang tepat.

Dalam hal efisiensi waktu dan biaya, Payroll outsourcing sangat masuk akal untuk perusahaan middle up. Namun, Payroll outsourcing yang menghasilkan perhitungan gaji atau pajak yang kurang profesional, bisa berdampak pada bisnis secara keseluruhan.

Sebelum memilih Payroll outsourcing, pertimbangkan beberapa tolak ukur berikut ini:

1. Masalah teknologi

Menggunakan aplikasi payroll berbasis website atau perangkat seluler, seharusnya sudah bukan menjadi pengalaman yang asing bagi tim HR masa kini. Teknologi yang disediakan perusahaan Payroll outsourcing harus dirancang dengan baik sesuai kebutuhan perusahaan. Anda bisa menambah fitur dan modul yang relevan sesuai perubahan dan pertumbuhan bisnis Anda.

2. Fitur fungsional

Seberapa lancar dan efisien pembayaran gaji atau pajak perusahaan sangat bergantung pada seberapa profesional Payroll outsourcing yang digunakan. Dengan memiliki akses khusus pada aplikasi payroll, dapat meningkatkan produktivitas saat hari kerja dan memenuhi tenggat waktu pajak.

Pastikan fitur–fitur fungsional yang dimiliki sudah memenuhi kebutuhan dan tim HR perusahaan juga mengikuti pelatihan atau edukasi untuk menjalankan aplikasi payroll dan fitur–fiturnya.

3. Masalah stabilitas

Payroll atau penggajian mungkin menjadi hal paling penting yang dilakukan bisnis Anda. Tanggung jawab yang serius ini tidak boleh diserahkan kepada penyedia layanan Payroll outsourcing abal–abal atau tidak berpengalaman. Pilih Payroll outsourcing yang memiliki standar kerja nasional dan stabil.

Baca juga  Fakir Wawasan Itu Hanya untuk Orang yang Nggak Suka Baca di IDN Times

Selain itu, penyedia jasa Payroll outsourcing juga memiliki sistem untuk berkembang bersama bisnis Anda. Misalnya, ketika perusahaan membuka cabang di area baru atau memiliki layanan outsourcing dan kegiatan administratif lainnya. Seperti software HR, benefit, dan sebagainya.

4. Pengalaman

Memproses payroll atau pembayaran gaji adalah kegiatan vital dan berkelanjutan. Anda tentunya ingin penyedia Payroll outsourcing memberikan detail dengan benar secara konsisten.

Pilih perusahaan Payroll outsourcing yang memiliki reputasi positif dan pengalaman untuk melakukan payroll di perusahaan–perusahaan lainnya. Mereka tentu akan lebih memahami apa yang dibutuhkan bisnis Anda dan mengetahui cara paling efisien untuk menyediakannya.

5. Temukan Payroll outsourcing terbaik

Payroll outsourcing adalah langkah awal yang sangat bagus untuk menyederhanakan tugas penggajian saat menjalankan bisnis. LinovHR menghadirkan kemudahan dalam layanan Payroll outsourcing yang ditangani secara profesional oleh konsultan yang berstandar Internasional.

Payroll outsourcing dari LinovHR dapat mengarahkan bisnis Anda berkembang lebih fokus dan melindungi perusahaan Anda dari berbagai kesalahan payroll yang signifikan. Pada akhirnya, bisnis Anda akan memiliki lebih banyak waktu, uang dan lebih fokus pada perkembangan inti perusahaan. Dapatkan sejuta keuntungan dengan menggunakan Payroll outsourcing dari LinovHR.

Hubungi LinovHR untuk mengkonsultasikan kebutuhan payroll Anda.

Loading...

Ada Komentar?