Cara Mematikan Klik Tombol Samping 2 Kali di iPhone

Cara Mematikan Klik Tombol Samping 2 Kali di iPhone

Pengguna iPhone pastinya sudah tahu dengan klik tombol samping 2 kali saat ingin download aplikasi di App Store atau melakukan pembayaran di iPhone.

Menekan tombol dua kali sebagai pengganti memasukkan sandi iCloud atau Apple ID saat ini melakukan pembayaran atau mengunduh aplikasi. Dengan begitu, diharapkan proses bisa menjadi lebih cepat daripada harus memasukkan sandi.

Namun bagi sebagian pengguna mungkin merasa tidak nyaman karena merasa tombol power akan lebih cepat rusak. Jadi mereka lebih memiliki memasukkan sandi daripada menekan tombol samping dua kali.

Jika kamu termasuk orang yang tidak ingin menggunakan tombol samping untuk konfirmasi pembayaran atau download aplikasi di App Store. Kamu bisa menonaktifkan fitur tersebut dan mengganti dengan memasukkan password.

Berikut cara mematikan klik tombol samping dua kali untuk pembayaran di iPhone.

Cara Mematikan Klik Tombol Samping 2 Kali di iPhone

  • Buka Pengaturan.
  • Pilih Aksesibilitas.
  • Lalu ketuk Tombol Samping.
  • Kemudian aktifkan opsi Kode Sandi untuk Pembayaran.
  • Selanjutnya masukkan sandi (sama dengan kunci layar).
  • Sekarang Kode Sandi untuk Pembayaran sudah aktif.
Cara Mematikan Klik Tombol Samping 2 Kali di iPhone

Setelah mengikuti semua langkah di atas kamu bisa mencoba download aplikasi di App Store untuk mencoba. Jika saat download aplikasi hanya muncul tulisan “Instal” tanpa diminta menekan tombol samping dua kali. Maka, tombol samping sudah berhasil dimatikan.

Sedangkan untuk cara mengaktifkan kembali tombol samping untuk pembayaran di iPhone, kamu bisa mengikuti kembali langkah-langkah di atas lalu matikan Kode Sandi untuk Pembayaran.

Baca juga  Cara Mematikan 'Status Aktif' di Facebook untuk Android dan iOS

Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan sandi yang sama dengan kunci layar, kemudian memasukkan sandi untuk Apple ID.

Demikianlah cara mematikan klik tombol samping dua kali di iPhone. Cara ini diuji pada iPhone 11 dan mungkin berbeda atau tidak tersedia untuk semua model iPhone.

Loading...