Cara Menghubungkan Akun DANA ke Apple ID untuk Pembayaran

Kabar gembira buat pengguna iPhone di Indonesia karena sekarang DANA bisa dijadikan sebagai metode pembayaran di Apple ID. Dengan begitu sekarang pengguna yang belum memiliki kartu kredit bisa dengan mudah membayar menggunakan DANA.

Sebagai informasi, DANA mulai menjadi partner Apple Service sejak Januari 2020. Kerjasama ini disambut gembira oleh pengguna layanan Apple di Indonesia. Sebagaimana diketahui masyarakat Indonesia masih banyak belum miliki kartu kredit.

Nah, bagi kamu yang ingin menambahkan DANA sebagai metode pembayaran di Apple ID kamu bisa mengikuti cara yang saya bagikan sebagai berikut.

Cara Menghubungkan DANA ke Apple ID

  • Buka Pengaturan, lalu masuk ke menu Apple ID.
  • Berikutnya pilih menu Pembayaran & Pengiriman, lalu masukkan sandi Apple ID.
  • Langkah selanjutnya pilih Tambahkan Metode Pembayaran.
  • Selanjutnya pilih DANA lalu pilih Masuk ke DANA. Pastikan kamu sudah login di aplikasi DANA agar tidak perlu lagi memasukkan sandi akun DANA.
  • Terakhir klik Konfirmasi. Kamu akan mendapatkan SMS dari DANA bahwa akun DANA kamu berhasil terhubung ke Apple Service.
Cara Menghubungkan Akun DANA ke Apple ID

Setelah menyelesaikan semua langkah, makan metode pembayaran DANA akan muncul di daftar metode pembayaran kamu.

Selanjutnya kamu bisa membeli lagu di iTunes, App Store menggunakan metode pembayaran DANA. Menariknya lagi, pembelian dengan pembayaran DANA tidak dikenai fee.

Itu berarti metode pembayaran DANA lebih hemat jika dibandingkan dengan menggunakan kartu kredit. Seperti yang kita ketahui tagihan kartu kredit dikenai bunga sesuai ketentuan masing-masing bank.

Baca juga  Mudah, Begini Cara Transfer Uang dari DANA ke OVO dan Sebaliknya

Demikianlah cara menghubungkan akun DANA ke Apple ID. Selamat mencoba dan selamat menggunakan DANA sebagai metode pembayaran di Apple ID.