Cara Mematikan ‘Status Aktif’ di Facebook untuk Android dan iOS

Cara Mematikan Status Aktif di Facebook untuk Android dan iOS

Privasi menjadi hal yang paling penting bagi setiap pengguna Facebook. Oleh sebab itu Facebook memberikan pengguna mereka pilihan untuk menentukan pengaturan privasi yang tepat bagi mereka.

Salah satu hal yang masuk dalam privasi di Facebook yaitu status aktif. Status aktif memungkinkan pengguna terlihat sedang aktif (online) oleh teman-teman mereka di Facebook.

Bagi sebagian pengguna termasuk kamu mungkin tidak ingin status aktif terlihat oleh teman-teman di Facebook. Oleh sebab itu kamu ingin mematikan status aktif akun Facebook kamu.

Nah, untuk cara menonaktifkan status aktif di Facebook sangat mudah. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini baik di Android maupun iOS.

Cara Mematikan Status Aktif di Facebook Agar Tidak Terlihat Online

  • Buka aplikasi Facebook.
  • Klik ikon menu (garis 3), lalu gulir kebawah dan pilih Pengaturan & Privasi.
  • Selanjutnya pilih Pengaturan.
  • Gulir kebawah lalu di bagian Privasi pilih Status Aktif.
  • Terakhir, matikan status aktif dengan cara klik/geser tombol on/off di sebelah kanan.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, maka kamu tidak akan terlihat online saat menggunakan Facebook dan Messenger.

Namun, perlu diketahui bahwa pengaturan tersebut harus dinonaktifkan di setiap perangkat yang kamu gunakan. Misalnya kamu menggunakan satu akun Facebook di dua smartphone, maka keduanya harus dinonaktifkan.

Demikianlah cara mematikan status aktif di Facebook agar tidak terlihat online oleh teman. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Loading...