Cara Mematikan Suara Kamera Samsung Galaxy One UI Tanpa Mode Senyap/Getar

Cara Silent Camera Samsung Galaxy One UI

Cara mematikan suara jepretan kamera atau silent camera di Samsung Galaxy One UI sangat mudah. Silahkan ikuti tutorial singkat yang akan saya bagikan kali ini.

Sebagai informasi, Samsung menghadirkan antarmuka terbaru, Samsung One UI menggantikan versi sebelumnya yakni Samsung Experience. Antarmuka ini sudah hadir di smartphone terbaru yang dirilis tahun 2019.

Rata-rata smartphone Samsung mulai tahun 2019 sudah menjalankan antarmuka yang diklaim ringan ini. Sedangkan untuk smartphone yang dirilis sebelum tahun 2019, beberapa mendapatkan update ke versi One UI.

Nah, bagi kamu pemilik Samsung Galaxy One UI mungkin sedikit bingung karena terdapat beberapa perubahan. Namun disini saya tidak menyampaikan perubahan tersebut, melainkan berbagi salah satu fitur di Samsung One UI yaitu silent camera.

Untuk mematikan suara kamera Samsung bisa dengan mengaktifkan mode senyap atau mode getar. Akan tetapi cara tersebut juga mematikan suara dering telepon dan notifikasi.

Lalu, bagaimana cara mematikan suara kamera (silent camera) tanpa mode getar atau mode senyap? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pencet tombol volume (bebas volume up atau down).
  2. Selanjutnya akan muncul garis volume, dan seret bagian bawah garis tersebut sampai muncul beberapa jenis volume.
  3. Untuk mematikan suara kamera silahkan klik ikon speaker pada volume sistem sampai ikon berubah warna (mute).
Cara Mematikan Suara Kamera Samsung Galaxy One UI

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, silahkan coba mengambil foto menggunakan kamera ponsel kamu. Juga coba mengirim pesan atau melakukan panggilan untuk memastikan nada dering tidak ikut dimatikan.

Baca juga  2 Pengaturan Penting Pada Aplikasi Play Store

Cara ini bekerja di semua smartphone Samsung yang sudah menjalankan antarmuka versi One UI. Sedangkan untuk versi Samsung Experience saya sendiri belum pernah mencoba karena tidak ada unitnya.

Itulah cara mematikan suara kamera Samsung One UI tanpa mode getar atau mode senyap.

Selamat mencoba!

Loading...

Ada Komentar?