Cara Mendapatkan Uang di UC News

Adyblog.com – Akhir-akhir ini saya sering ditanya tentang cara mendapatkan uang dari UC News. Ternyata masih banyak teman-teman yang belum mengerti bagaimana menghasilkan uang dari Program UC We-media yang diluncurkan oleh UCWeb Inc. beberapa bulan lalu. Oleh sebab itu, saya memutuskan untuk berbagi informasi ini bagi yang belum tau dan merasa bingung cara mengikuti Program UC We-media.

Apa itu Program UC We-media? UC We-media adalah program baru dari UCWeb Inc. yang ditujukan bagi siapa saja yang hobi menulis dan ingin menyebarluaskan informasi melalui UC News. Melalui program ini, UCWeb mengajak penulis muda untuk menyuarakan pendapat ke seluruh dunia melalui platform WeMedia. Mulai 5 Januari 2017 UCWeb menambahkan fitur monetisasi dan layanan baru untuk memberi imbalan kepada penulis, sehingga mereka bisa menghasilkan uang.

Cara Mendapatkan Uang di UC News

Cara Mendapatkan Uang di UC News

Bagi kamu yang ingin berpartisipasi menulis untuk UC News. Kamu akan mendapatkan penghasilan dengan cara mengaktifkan monetisasi akun kamu. Jika kamu berminat, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Daftar dulu di Program UC We-media.
  2. Isi data diri sesuai yang tertera di kartu identitas (KTP).
  3. Nama akun silahkan isi bebas saja dan Nama penerima isi dengan nama sesuai KTP.
  4. Setelah selesai mengisi data diri, silahkan klik Daftar.
  5. Buka email pendaftaran untuk konfirmasi pendaftaran yang dikirim ke email. Selanjutnya tunggu pemberitahuan akun disetujui.

Kamu harus sabar menunggu akun disetujui, berdasarkan pengalaman saya paling lama 24 jam. Setelah akun disetujui, kamu bisa menulis dengan membuka halaman Kiriman. Tulis artikel apa saja yang menurut kamu layak untuk dibaca, artikel yang tetap mengikuti kebijakan menulis dalam program UC We-media.

Advertisement

Bagi kamu pengguna baru ada bonus menarik. Pada saat saya mendaftar, pengguna baru mendapatkan bonus sebesar $4,5 atau sekitar Rp 60 ribu. Bonus didapat setelah memenuhi syarat, yaitu telah terdaftar, memiliki setidaknya 1 artikel yang diterbitkan dengan minimal view 1000.

Bonus akan otomatis masuk ke saldo setelah memenuhi syarat dan mengisi data akun dan informasi pembayaran. Kamu bisa lihat pada screenshot bukti penghasilan dari UC News selama satu minggu dibawah ini.

cara mendapatkan uang dari uc news

Selain bonus, ada juga fitur monetisasi yang memungkinkan pengguna menampilkan iklan dalam tulisan mereka. Monetisasi baru bisa diaktifkan setelah terdaftar selama 7 hari, memiliki sekurangnya 1 artikel yang diterbitkan dengan minimal view 2000.

Persyaratan yang diajukan sangat mudah dan bisa dipenuhi hanya dalam waktu satu hari. Selanjutnya tinggal kamu yang harus berusaha agar mendapatkan banyak penghasilan sebagai penulis di UC WeMedia. Peraturan menulis di UC News sangat ketat, jadi berusahalah membuat artikel original, bukan hasil dari copy paste (copas) di situs lain.

Demikian informasi cara mendapatkan uang dari UC News. Jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan tulis di kolom komentar.

Advertisement
  • Any

    gan.itu dapat $41 itu dari berapa view?

  • iqbal

    gan adagak petunjuk monetisasinya soalnya we gak ngerti di bagian bank alamt dan kode swift

    • Monetisasi baru bisa setelah terdaftar selama 7 hari. Alamat bank tempat kita menabung di daerah masing-masing. Kode swift cari aja di Google gan, contoh bank BRI kode swift BRINIDJA

  • kalo monetisasi itu harus 7 hari ya gan? ga mesti viewers nya 2000 atau mesti 2000 gan?

    • Minimal 2000 gan. Agan aktifkan saja monetisasi, nanti bakal muncul jumlah hari terdaftar. Usahakan agan aktifkan hari ketujuh pada tengah malam agar penghasilan mulai dihitung lebih cepat.

      • kalo Kode swift bank kita nggak ada gmn tuh?

        • Cari aja di Google gan, kode swift minimal 8 huruf, contoh BRINIDJA untuk BRI.

  • Ori

    rate nya brp per brp gan? misal untuk 1usd itu per brp views?

    • Rata2 30 ribu view per hari dapat $25 hingga $30 per minggu gan. Itu ane, yang lain nggak tau juga..

      • Ori

        artikel yg mudah di approve biasa nya apa gan?

        • Kalo sekarang utamakan kualitas konten gan dan jangan copas. Jika suka bola, artikel bola paling oke. Cari berita dari situs luar aja, dan usahakan yang paling menarik.