Beranda Tips Trik Cara Merekam Layar Android Tanpa Download Aplikasi

Cara Merekam Layar Android Tanpa Download Aplikasi [No ROOT]

935
0

Cara Merekam Layar Android – Kebanyakan pengguna Android mencari aplikasi perekam layar Android tanpa root, terutama untuk pengguna yang memiliki smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop kebawah. Hal ini disebabkan karena sistem operasi Android tersebut tidak mendukung aplikasi perekam layar. Jadi, perangkat harus di root terlebih dahulu. Sementara itu, melakukan root pada ponsel Android tentu butuh pertimbangan karena dengan rooting perangkat akan kehilangan garansi. Selain itu, resiko rooting juga menjadi pertimbangan.

Disini saya akan berbagi cara merekam layar Android tanpa root, bahkan tanpa download aplikasi screen recorder. Emang bisa? Ya, cara ini bekerja dengan baik. Namun, jika teman-teman ingin memiliki fitur yang lebih lengkap tentu harus install aplikasi screen recorder premium.

Cara Merekam Layar Android Tanpa Aplikasi

cara merekam layar android tanpa root

Berikut ini cara merekam layar Android tanpa harus download aplikasi. Dalam hal ini saya akan menunjukkan cara merekam layar dengan aplikasi yang telah tersedia pada setiap perangkat Android.

  1. Masuk ke aplikasi Google Play Game, yaitu aplikasi bawaan Google yang ada pada setiap smartphone Android.
  2. Kemudian, pada halaman depan pilih Rekam Alur Game. Kamu juga bisa memilih salah satu game milik kamu. Selanjutnya klik icon rekaman (lingkaran merah).
  3. Pada pada navigasi rekaman kamu bisa memilih tanpa kamera depan atau rekam audio. Sebelumnya tentukan kualitas video pada setelan kualitas yang muncul.

Sampai pada cara ketiga kamu sudah bisa merekam layar dengan menggunakan aplikasi bawaan Android, yaitu Play Game.

Apakah hanya bisa merekam game saja? Tidak. Kamu juga bisa merekam semua aktivitas layar, bermain game, chatting dan aktivitas lainnya yang tampil di layar smartphone kamu. Cara nya, setelah muncul navigasi perekaman (setelah cara no. 3). Kamu pilih kembali, biarkan navigasi tetap muncul di layar. Sekarang kamu hanya perlu klik icon rekaman untuk memulai merekam semua aktivitas layar. Lihat contoh pada gambar dibawah.

Cara Merekam Layar Android Tanpa Aplikasi - No ROOT

Jika ingin berhenti merekam, kamu hanya perlu klik ikon stop, dan video hasil rekaman aktivitas layar secara otomatis akan di simpan ke galeri.

Tonton juga video tutorial cara merekam layar Android menggunakan aplikasi bawaan.

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi AZ Screen Recorder di Android

Dengan menggunakan fitur aplikasi Play Game milik Google maka kamu bisa merekam layar ponsel Android kamu tanpa perlu mencari aplikasi perekam layar terbaik tanpa root, karena dengan fitur yang ada di Play Game kamu bisa merekam layar tanpa root.

Jika kamu suka tulisan ini. Saya harap dengan senang hati mau membagikan tulisan saya ini ke sosial media.

loading...