Beranda Aplikasi Aplikasi Perekam Layar Terbaik Android

Aplikasi Perekam Layar Terbaik Android [Tanpa Root]

156
0

Aplikasi Android Perekam Layar Terbaik – Merekam aktivitas layar menjadi video memang sangat menyenangkan. Saya sendiri biasa melakukan ini untuk menciptakan video, baik untuk di upload ke Youtuber, untuk pengingat maupun untuk koleksi saja. Namun, untuk memiliki aplikasi perekam layar Android ternyata tidak mudah. Beberapa perangkat perlu akses root agar dapat menggunakan aplikasi.

Melakukan rooting pada sebuah perangkat Android tentu bukan keputusan mudah karena sebagian pengguna takut perangkat mereka bermasalah bahkan bisa mati total karena kesalahan dalam melakukan root. Belum lagi alasan hilangnya garansi karena melakukan root pada perangkat. Sebenarnya tidak perlu root untuk mendapatkan aplikasi perekam layar terbaik. Cukup menggunakan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop keatas, maka kita bisa menikmati aplikasi perekam layar tanpa root.

Aplikasi Android Perekam Layar Terbaik [Tanpa Root]

aplikasi perekam layar terbaik android tanpa root
Aplikasi Perekam Layar Terbaik Android Tanpa Root

Ada 2 aplikasi Android terbaik untuk merekam layar menurut saya, dan kedua aplikasi ini masih saya gunakan hingga sekarang. Berikut kedua aplikasi tersebut berikut ulasannya.

1. AZ Screen Recorder

Ini aplikasi perekam layar terbaik yang pernah saya gunakan. Bahkan, versi gratis dari aplikasi ini memiliki fitur yang sudah cukup untuk menghasilkan video yang bagus. Saya menggunakan versi pro atau versi berbayar.

Kelebihan dari versi gratis terdapat pada fitur tombol ajaib, yang berguna saat kita mau melakukan pause saat mereka. Cukup klik sekali bagian kanan atas layar, maka proses perekaman akan berhenti sementara. Kelebihan lainnya, yaitu aktivasi kamera depan saat melakukan perekaman. Download aplikasi AZ Screen Recorder di Play Store.

Baca juga: Aplikasi Video Editor Terbaik Android Buat Kamu yang Ingin Jadi Youtuber

2. Lollipop Screen Recorder

Aplikasi yang kedua ini merupakan aplikasi yang sederhana dan cukup ringan menurut saya. Lollipop Screen Recorder juga aplikasi perekam layar Android pertama yang saya gunakan karena tersedia secara gratis. Aplikasi ini mudah digunakan, tidak banyak setting yang harus di ubah.

Menariknya, aplikasi mampu merekam layar dengan kualitas video Full HD (1920 x 1080). Silahkan download aplikasi Lollipop Screen Recording di Play Store.

Baca juga: Aplikasi Pembuat Film Pendek di Android

Demikian ulasan tentang aplikasi perekam layar terbaik ini. Semoga tulisan ini membantu semua yang ingin mendapatkan aplikasi perekam layar Android tanpa root secara gratis.

SHARE
Loading...