Cara Menggunakan Aplikasi AZ Screen Recorder di Android

Cara Menggunakan Aplikasi AZ Screen Recorder di Android

Adyblog.comCara menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder. Setiap harinya kita menggunakan smartphone, untuk bermain game, chatting, nonton video, menulis, edit foto dan masih banyak lagi aktivitas lainnya yang bisa kita lakukan dengan smartphone. Nah, aktivitas tersebut bisa kita rekam menjadi video dengan memanfaatkan aplikasi perekam aktivitas layar.

Aplikasi screen recorder tersedia cukup banyak di Play Store. Pada artikel terdahulu saya pernah membahas cara menggunakan aplikasi Mobizen yang juga termasuk salah satu aplikasi perekam layar terbaik Android. Tapi, aplikasi tersebut termasuk aplikasi yang ribet. Banyak pengguna yang masih tidak mengerti cara menggunakannya meski telah dijelaskan cara penggunaan aplikasi tersebut.

Cara Menggunakan Aplikasi AZ Screen Recorder di Android

Cara Menggunakan Aplikasi AZ Screen Recorder di Android

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi informasi cara menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder, yaitu aplikasi perekam layar Android tanpa root yang bisa dijalankan pada versi Android 5.0 keatas.

Berikut ini cara menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder.

1. Download aplikasi AZ Screen Recorder di Play Store.

2. Masuk ke Pengaturan/Setelan/Settings, pilih Apl Sistem (menu aplikasi untuk melihat semua aplikasi yang kita gunakan seperti aplikasi sistem, terunduh, sedang berjalan). Masing-masing smartphone Android berbeda, tapi intinya adalah melihat aplikasi yang kita gunakan. Kamu bisa cari menu yang saya maksud, pada setting ini saya menggunakan smartphone Xiaomi.

Baca juga  Cara Merekam Video Call di HP Android

3. Selanjutnya, pilih aplikasi AZ Screen Recorder, kemudian masuk ke Perizinan (Set Permission) dan aktifkan/izinkan jedela pop-up. Selesai.

AZ Screen Record salah satu aplikasi perekam layar terbaik yang tidak memerlukan akses root pada smartphone Android yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Pada smartphone yang menjalankan versi dibawah Lollipop mungkin memerlukan akses root.

Baca juga:

Demikian artikel Cara Menggunakan Aplikasi AZ Screen Recorder di Android ini. Jika ada yang kurang jelas dalam penyampaian saya atau ada sesuatu untuk ditanyakan. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar di bagian bawah artikel ini.

Loading...

Ada Komentar?