Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja Terbaru 2021

Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja

ShopeePay merupakan layanan uang elektronik atau dompet digital milik Shopee. Seperti dompet digital pada umumnya, Shopee juga bisa digunakan untuk bertransaksi di banyak merchant.

Tidak hanya di aplikasi Shopee saja, ShopeePay sudah bisa digunakan di berbagai merchant, baik online maupun offline. Hal inilah yang membuat ShopeePay menjadi salah satu dompet digital terbaik saat ini.

Selain itu, ShopeePay juga termasuk dompet digital yang mudah diisi saldonya. Selain menyediakan pilihan transfer bank, ShopeePay juga bisa diisi melalui minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Tak hanya itu, saldo ShopeePay juga bisa diisi dari dompet digital lainnya seperti LinkAja. Dengan kemudahan tersebut ShopeePay bisa digunakan, bahkan bagi kamu yang belum memiliki rekening bank.

Nah, bagi kamu yang memiliki saldo LinkAja dan ingin ditransfer ke ShopeePay. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja

Transaksi di Aplikasi Shopee

Untuk mendapatkan nomor rekening virtual account ShopeePay, kita perlu melakukan transaksi di aplikasi terlebih dahulu.

  • Buka aplikasi Shopee lalu buka ShopeePay.
  • Berikutnya buka menu Isi Saldo lalu buka Rekening Bank.
  • Silahkan pilih bank BRI lalu Konfirmasi.
  • Selanjutnya akan muncul nomor rekening virtual account yaitu 112+nomor HP terdaftar di Shopee/ShopeePay (contoh:112081122334xxx).
  • Silahkan salin nomor virtual account tersebut.

Setelah mendapatkan nomor rekening virtual account BRI di atas. Transaksi selanjutnya dilakukan di aplikasi LinkAja.

Baca juga  Cara Top Up Saldo OVO dari LinkAja

Cara Transfer dari LinkAja ke ShopeePay

  • Buka aplikasi LinkAja.
  • Buka menu Lainnya.
  • Pada bagian kategori Beli/Bayar Tagihan pilih Rekening Virtual.
  • Berikutnya pilih BRIVA.
  • Masukkan nomor virtual account yang didapat dari aplikasi Shopee ke kolom Nomer BRIVA.
  • Masukkan nominal top up pada kolom Nominal Pembayaran lalu ketuk Lanjut.
  • Periksa detail transaksi, jika sudah benar dan setuju lalu ketuk Konfirmasi.
  • Terakhir, masukkan PIN akun LinkAja untuk menyelesaikan transaksi.
transfer linkaja ke shopeepay

Cukup mudah, bukan? Pada saat periksa detail transaksi pastinya kamu melihat ada biaya admin sebesar Rp 4.000. Ya, transfer dari LinkAja ke ShopeePay dikenai biaya admin Rp 4.000.

Hal itulah yang menjadi kekurangan top up ShopeePay melalui LinkAja. Namun jika hal itu bukan masalah, silahkan lanjutkan transaksi.

Jika ingin gratis biaya admin top up ShopeePay, kamu bisa melakukan top ShopeePay lewat DANA. Dengan minimal top up Rp 50.000 kamu bisa mendapatkan gratis biaya admin 10x per bulan.

Selain biaya admin dari LinkAja, ShopeePay juga mengenakan biaya top up Rp 500 mulai 1 Juli 2021. Saat ini aturan tersebut berlaku untuk top up melalui virtual account/transfer bank.

Jadi, biaya top up dari Shopee akan dipotong dari jumlah top up yang kamu lakukan. Misalnya top up Rp 50.000. Maka saldo bersih yang masuk ke ShopeePay yaitu Rp 49.500.

Baca juga  Cara Tarik Tunai Saldo LinkAja dari ATM (BRI, Mandiri, BNI, BTN)

Aturan-aturan di atas mungkin bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi, harap periksa detail transaksi terlebih dahulu sebelum melanjutkan pembayaran.