Cara Mengaktifkan Sandi Privasi di Ponsel Realme Terbaru (Realme UI)

Cara Mengaktifkan Sandi Privasi di Realme

Cara mengaktifkan sandi privasi di smartphone Realme sangat mudah. Kamu bisa ikuti langkah-langkah yang akan saya bagikan di pada artikel kali ini. Namun sebelum lanjut mari berkenalan dulu dengan Sandi Privasi di Realme.

Sandi Privasi merupakan sistem keamanan yang ada di ponsel Realme, terutama yang sudah menjalankan antarmuka Realme UI. Sistem keamanan ini digunakan untuk melindungi aplikasi dan file penting seperti foto, video, audio, dokumen dan lainnya.

Jika kamu ingin mengunci aplikasi atau menyembunyikan foto dan video di Realme. Sandi Privasi wajib kamu aktifkan terlebih dahulu karena nantinya hal tersebut dienkripsi oleh Sandi Privasi.

Nah, untuk cara mengaktifkan Sandi Privasi di Realme kamu bisa ikuti caranya berikut ini. Namun pastikan smartphone Realme yang kamu gunakan menjalankan antarmuka Realme UI.

Cara Mengaktifkan Sandi Privasi di Realme

  • Masuk ke Pengaturan.
  • Gulir ke bawah lalu masuk ke menu Sidik Jari, Wajah & Sandi.
  • Berikutnya pilih Atur Kata Sandi Privasi.
  • Silahkan buat kata sandi privasi. Kamu juga bisa memilih Metode Enkripsi Lainnya seperti pola atau kata sandi 4 angka maupun lebih.
  • Lanjut, kamu akan diminta mengisi jawaban keamanan. Silahkan pilih pertanyaan yang kamu inginkan kemudian isi jawabannya.
  • Kamu juga bisa mengisi alamat email pemulihan atau menautkan akun HeyTap. Pilihan ini opsional, boleh diisi atau dikosongkan saja.
  • Terakhir, klik Selesai.
Baca juga  Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di Realme C3 - Realme UI

Sampai pada poin terakhir berarti kamu sudah berhasil mengaktifkan Sandi Privasi. Selanjutnya kamu bisa mengunci dan menyembunyikan aplikasi, menyembunyikan foto video dan lainnya.

Lebih lanjut tentang apa saja yang menggunakan Sandi Privasi akan saya bahas pada artikel lainnya.

Demikianlah cara mengaktifkan sandi privasi di Realme. Kamu bisa ikuti cara ini di semua smartphone Realme yang berjalan di antarmuka Realme UI. Sedangkan di artikel ini saya mencoba di Realme C3.