Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Realme C3 – Realme UI

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Realme C3

Realme C3 merupakan smartphone pertama dari Realme masuk Indonesia yang menjalankan antarmuka Realme UI. Sebelumnya Realme menggunakan antarmuka yang sama dengan Oppo yakni ColorOs.

Realme C3 sendiri hadir dengan membawa tiga kamera belakang masing-masing 12 MP f/1.8 kamera utama serta 2 MP untuk lensa makro dan depth sensor. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 5 MP f/2.4.

Smartphone seharga Rp 1 jutaan ini menjalankan antarmuka Realme UI berbasis Android 10. Antarmuka terbaru ini diklaim lebih ringan dan memiliki banyak fitur. Salah satunya yang akan saya bahas di sini yaitu ketuk layar 2x untuk menyalakan layar.

Nah, untuk cara mengaktifkan fitur ini kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Realme C3

  • Buka Pengaturan.
  • Gulir ke bawah lalu pilih Alat Serba Guna.
  • Berikut pilih Gestur & Gerakan.
  • Selanjutnya pilih Gestur Layar Mati.
  • Terakhir, aktifkan pengaturan Ketuk Ganda Agar Layar Hidup.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, berarti kamu sudah berhasil mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Realme C3.

Tapi belum selesai. Untuk memaksimalkan fitur ini agar bisa membantu menghemat penggunaan tombol power. Kamu perlu menggunakan tombol kunci untuk mengunci layar tanpa menggunakan tombol power.

Nah, untuk caranya kamu bisa pergi ke halaman daftar aplikasi. Lalu cari widget layar kunci, selanjutnya tekan dan tahan agar widget tersebut pindah ke layar beranda. Selanjutnya tempatkan widget tersebut ke posisi yang diinginkan.

Baca juga  Cara Membuat Gambar Gif dari Video di Android

Jika penjelasan di artikel ini kurang bisa dipahami, kamu bisa tonton video berikut.

Selain menggunakan cara di atas, masih ada satu cara lagi yang bisa kamu gunakan yaitu Ketuk Dua Kali untuk Mengunci. Cukup ketuk dua kali di layar kosong maka layar akan mengunci.

Cara mengaktifkan fitur ini kamu bisa pergi ke halaman depan, cubit layar kosong lalu pilih Pengaturan. Gulir sedikit ke bawah selanjutnya aktifkan pengaturan Ketuk Dua Kali untuk Mengunci.

Demikianlah cara mengaktifkan ketuk layar dua kali untuk menyalakan layar di Realme C3. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Loading...